-->

Author Details

Sinergitas TNI-Polri, Pemda dan KNPI Kab. Dompu Sukses Laksanakan Vaksinasi Terhadap 100 Orang Organisasi Kepemudaan (OKP)

Friday, August 27, 2021, August 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T06:22:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Dompu NTB ,radarmerahputih.com  - Tingkatkan kesadaran masyarakat bahwa vaksin itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh kita Polres Dompu, Dandim 1614 Dompu serta Pemda Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan pemberian Vaksinasi terhadap Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam rangka sinergitas TNI-POLRI Kab. Dompu bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Dompu. Sabtu (28/08/21) pukul 08.00 wita.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL PARSAN, S.T, M.T, Dandim 1614 Dompu LETKOL INF ALI CAHYONO, S.Kom, Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT, SH, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negri Dompu M. ABETO HARAHAP, SH., MH, Kepala Dikes Kab. Dompu Hj. IRIS JUITA KASTIANTI SKM,. M. Kes dan Kepala BPBD Kab. Dompu Sdr. JUFRI, ST,. M.Si.

Kegiatan di awali dengan sambutan Ketua KNPI Kabupaten Dompu Sdr. SYARIFUDIN S.Pdi mengatakan program Vaksinasi saat ini masih banyak masyarakat di Medsos yang melakukan gerakan anti Vaksin bahkan ada beberapa tenaga kesehatan yang berpendapat tidak setuju dengan pemberian Vaksinasi akan tetapi melalui kegiatan hari ini merupakan langkah untuk menggerakkan masyarakat agar mau mengikuti kegiatan Vaksinasi.


“Sebagai generasi muda harus mendukung program Pemerintah saat ini untuk menangani peningkatan Covid 19 serta mengucapakan terimakasih kepada TNI-Polri serta Pemda Kabupaten Dompu yang selalu bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu dan sebagai contoh bagi masyarakat terkait penanganan Covid-19”, sambutan Ketua KNPI


Sedangkan Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT, SH SIK dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan Vaksinasi Covid 19 merupakan langkah Pemerintah untuk pencegahan peningkatan penyebaran Covid 19, Kami mengharapkan kepada Organisasi Kepemudaaan (OKP) Kabupaten Dompu agar peduli terhadap Program Pemerintah karena yang terjadi saat ini kurangnya kesadaran masyarakat tentang Covid 19 sehingga dapat menyebabkan meningkatnya penyebaran Covid 19.


“Sangat disayangkan Pemerintah telah membeli Vaksin untuk diberikan kepada masyarakat dengan dana Miliyaran Rupiah akan tetapi masyarakat tidak mau di Vaksin”,sambut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Ia Mengharapkan kepada KNPI Kabupaten Dompu untuk menjadi contoh dan mengajak keluarga serta tetangga sekitar untuk melakukan Vaksin menuju New Normal.


Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL PARSAN, S.T, M.T juga dalam sambutannya mengharapkan bukan hanya TNI POLRI saja yang melakukan Vaksinasi akan tetapi generasi mudalah menjadi garda terdepan untuk melakukan Vaksinasi.


“Tanpa peran aktif dari generasi muda Pemerintah sulit memberikan pengertian terhadap masyarakat oleh karena itu agar Organisasi Kepemudaan (OKP) bekerjasama dengan Pemerintah untuk memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat tetang Vaksinasi”,ucap Wakil Bupati.


Pukul 09.35 wita kegiatan pemebrian Vaksinasi dibuka oleh Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL PARSAN, S.T, M.T.


Dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Vaksin serta sukses melaksanakan Vaksinasi. Dimana dalam kegiatan Vaksinasi ini mengajak masyarakat Kabupaten Dompu bahwa Vaksin itu Halal dan aman.

( Zun ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini