Percepat Vaksinasi , Kurangi Penyebaran Virus Covid 19 , Polres Nganjuk Gelar Vaksin Di 4 Titik Dalam Sehari .

 


Nganjuk, radarmerahputih. Com –  Percepatan target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus diupayakan. Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru 2021 "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri "yang dilaksanakan di 4 titik sekaligus, Jum’at (24/09/2021). Angka kasus covid-19 di kabupaten Nganjuk sempat tinggi, oleh karena itu dengan vaksinasi kemungkinan penularan covid-19 semakin berkurang.



Giat vaksinasi yang digelar di empat titik sekaligus tersebut yaitu Balai Desa Tritik Rejoso, Balai Desa Campur Gondang, PT. Cahaya Poles Jatikalen, dan Desa Sambikerep Rejoso. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneka dosis 1. Vaksin yang tersedia diperuntukkan bagi‬ warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.



Dari data vaksinasi hari ini, jumlah warga yang telah tervaksin diempat titik lokasi tersebut sebanyak 981 orang dan menghabiskan 98 vial. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.



Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di empat titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Peserta yang turut perpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.



“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 untuk warga yang berlokasi di empat titik tersebut. Dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. 

( humas/ red )

Post a Comment

0 Comments