Percepat Vaksinasi , Kapolsek Kalitidu Bersama Forkopimcam Berikan Sosialisasi kepada Para Kades

 

( AKP Harjo S.H ,Kapolsek Kalitidu ) 


Bojonegoro ,radarmerahputih.com - Guna percepatan vaksinasi untuk membentuk kelompok komunal ditengah masyarakat atas kenaikan level tiga serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bojonegoro , Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kalitidu, menggelar sosialisasi dan penekanan kepada kepala desa (Kades) se Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro , Jawa-Timur. Pada Jumat (08/10/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Balai Desa Brenggolo tersebut dihadiri oleh , RT, RW, perangkat desa, petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), dan Muspika Kalitidu.


Menyikapi hal tersebut Kapolsek Kalitidu , AKP Harjo SH dalam arahannya menekankan kepada seluruh stage Holder yang ada , melalui para kades untuk mensosialisasikan kepada warganya. Dengan harapan antusias masyarakat ikut vaksinasi yang di laksanakan Puskesmas Kalitidu dan Pungpungan semakin tinggi.


“Sosialisasi dan penekanan terhadap kades se Kecamatan Kalitidu ini dilakukan dengan harapan antusias masyarakat akan semakin meningkat dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Kalitidu dan Pungpungan. Atau acara serentak yang diarahkan dan dilakukan oleh POLRI bersama TNI diwilayah masing masing desa,” katanya menegaskan.


Oleh sebab itu , lanjutnya , pelaksanaanya bisa berjalan maksimal apabila disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat. Baik kalangan sekolah, ponpes, atau masyarakat umumnya mulai usia 12 tahun hingga lanjut usia (Lansia).


“Dengan demikian ini akan menjadikan semangat Polri dan TNI apabila antusias masyarakat dalam vaksinasi terlaksana dengan baik. Tentunya perlu sosialisasi kepada kades, kasun, Rt, Rw agar masyarakat mengerti tentang pentingnya vaksinasi,” ungkapnya.


Dia menjelaskan , bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan setiap pengurusan surat apapun bisa jadi ditanyakan dan disertai dengan kartu vaksin. Dan apabila mengetahui dalam pengurusan belum tervaksinasi masyarakat akan menjadi kendala dalam melakukan pengurusan apapun. Baik SKCK, KTP, dan surat kependudukan lainnya.


“Harapan kami para ketua Rt, Rw mengingatkan warga dan mengarahkan untuk segera vaksinasi agar terbentuk heard immunity atau kekebalan tubuh bagi warga masyarakat,” ucapnya.


Masih menurut pria yang humanis ini, dirinya menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada para dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang tiada henti dan tak kenal lelah bersama sama terjun kemasyarakat untuk melakukan giat vaksinasi sebagai program pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 selain dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu kami juga punya Slogan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada petugas di garda depan dalam menjalankan tugas vaksinasi.”ujarnya.

“Kami berselogan JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN,” tutup Harjo menambahkan.

(Humas / red ) .


Post a Comment

0 Comments