-->

Author Details

Pembangunan Dermaga, Sandar Prahu Nelayan Di Desa Kalirejo Dilaksanakan, Berikut Penjelasan Mas Udin Dan Kepala Desa

Monday, November 29, 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T06:52:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasuruan - radarmerahputih.com,- Problem para Nelayan di Dusun Gumeng, Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton terkait dermaga sandar prahu nelayan sudah ada titik terang ( akan terselesaikan ). Diawali dengan tumpengan, pembangunan dermaga, sandar prahu dilaksanakan, pada Senin ( 29/11/2021 ).

Menurut ketetangan Saifudin selaku pelaksana lapangan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berawal dari diskusi kecil yang dilakukan setiap malam Jum’at, di Pondok Pesantren AR - ROUDLOH, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan bersama Kepala Desa Kalirejo dan beberapa Perangkat Desa Kalirejo diskusi tentang problem masyarakat Desa Kalirejo yang mayoritas mata pencarihannya sebagai Nelayan langsung didengar oleh KH. Achmad Suadi Abu Amar selaku Pengasuh Pondok Pesantren tersebut.

" Alhamdulillah, saya merasa senang bisa membantu mewujudkan impian dan menjawab problematika masyarakat Desa Kalirejo, sehingga masyarakat bisa optimal dalam mencari dan menafkahi keluarganya, dan Alhamdulillah, semua ini berkat KH. Achmad Suadi Abu Amar, saya hanya kepanjangan tangan beliau untuk mewujudkan dan melaksanakan Pembangunan Dermaga Sandar Untuk Perahu Nelayan agar bisa bermanfaat bagi kita semua ", ungkap Saifudin atau yang biasa dipanggil akrabnya Mas Udin diakhir pembicaraanya sembari tersenyum.

Sementara itu, Kepala Desa Kalirejo, Muhamad Adip saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada saat pertemuan dan diskusi dilakukan sampai 5 minggu akhirnya KH. Achmad Suadi Abu Amar memutuskan untuk membangun Dermaga Sandar Prahu Nelayan Di Gumeng Desa Kalirejo Kabupaten Pasuruan.

" Alhamdulillah, kami bersyukur atas terlaksananya pembangunan dermaga, sandar prahu Nelayan di Desa kami dan  Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah berkat kesungguhan dan usaha masyarakat Desa Kalirejo sehingga bisa melaksanakan Pembangunan Dermaga Sandar Prahu Nelayan yang selama ini menjadi Impian dan perlu diketahui bahwa pembangunan dermaga tersebut sama sekali tidak menggunakan anggaran pemerintah, baik Daerah maupun Pusat ", jelas Muhamad Adip.


Selanjutnya Kepala Desa Kalirejo, Muhamad Adip beserta masyarakat khususnya Dusun Kebon Sawah dan Dusun Gumeng bahu membahu untuk membantu demi suksesnya pelaksanaan pekerjaan tersebut. " Saya atas nama pribadi dam juga sekaligus mewakili masyarakat Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan mengucapkan banyak terima kasih dan mengajak masyarakat untuk do’a bersama agar KH.Achmad Suadi Abu Amar selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah, Amin ", tambah Muhamad Adip.

Sementara itu , ditempat yang sama Mukhusen selaku Perangkat Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan juga turut bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pembangunan dermaga, sandar prahu Nelayan.

" Alhamdulillah, saya sangat berbahagia, akhirnya Pembangunan Dermaga Sandar Prahu Nelayan bisa dilaksanakan pada hari ini, Senin ( 29 November 2021 ), selama ini pihak Desa sering kali mengajukan proposal bahkan setiap tahun menganggarkan melalui Musrenbang, tapi tidak pernah terealisasi ", ungkap Mukhkhusen. 

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini