Ribuan Warga Serbu Vaksinasi Merdeka Serentak Polres Nganjuk

 


Nganjuk, radarmerahputih.com – Polres Nganjuk ikut berpartisipasi dalam program Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia. Sedangkan di wilayah Nganjuk sendiri berpusat di Desa Talun dan Desa Kedung Padang Kecamatan Rejoso, Minggu (7/11/2021).


Polres Nganjuk menggandeng Mahasiswa Kesehatan dari Stikes Satria Bhakti untuk turut menyukseskan program ini. Mahasiswa tersebut membantu proses pendaftaran masyarakat yang ingin vaksin hingga penyuntikan vaksin kepada peserta. Mereka juga membantu petugas Polres mengimbau tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).



Data yang diperoleh dari SIDOKES Polres Nganjuk tercatat 1.280 orang yang telah menerima vaksinasi dari dua titik tersebut dan menghabiskan 640 vial, terdiri dari dosis pertama sebanyak 14 orang dan dosis kedua 1266 orang. Selain diikuti oleh orang dewasa program ini juga dapat diikuti oleh lansia dan pelajar.


“Hari ini Polres Nganjuk perpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah, dengan memberikan pelayanan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk secara gratis,” ungkap Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Kasikes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin.


Ia menambahkan, turut senang melihat masyarakat berbondong-bondong dan sukarela mau divaksin, dengan harapan tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segera tercapai.

(Humas / red ) 

Post a Comment

0 Comments