Bekerja Sesuai Tupoksi : Rony Kades Bangsri Melantik Dua Kadus

 

( Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  ) 


Purwantoro, radarmerahputih.com -Berada di gedung serbaguna atau ruang aula kantor Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro  Kabupaten Wonogiri  , berlangsung kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan perangkat desa baru , Sabtu 18 Desember 2021 .


Pengambilan sumpah dan jabatan kepada ke dua peserta ujian perangkat yang lulus beberapa hari lalu , dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh kepala desa Bangsri  Rony 


( Pengambilan sumpah jabatan ke dua kadus yang baru ) .


Dimulai sejak pukul 13.00 Wib hingga selesai . Acara yang diawali dengan pembukaan , menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya , pembacaan  keputusan kepala desa oleh petugas dan pengambilan sumpah jabatan , sambutan atau rangkaian kata kata dari kepala desa ,sambutan camat Purwantoro dan foto bersama . 


Keputusan kepala Desa Bangsri pada tanggal yang sama 17 Desember 2021 , tentang pengangkatan  perangkat desa yang baru .

Dimulai sejak tanggal dan hari ini Sabtu tanggal 18 Desember 2021 kedua perangkat desa yang lulus  dalam ujian perangkat beberapa hari yang lalu adalah sah .




Kepala Desa Bangsri saat ditemui diruanganya usai pelantikan  ," hari.ini kami pemerintah Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada ke dua perangkat desa yang baru , " ucap Rony kepada media ini .


Lebih jauh Rony menyampaikan juga ," dari ke dua perangkat desa yang baru saya Lantik hari ini , saya berharap agar seusainya  kegiatan siang ini , segera bisa beradaptasi dengan perangkat desa yang lama ,agar dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala dusun bisa berjalan lancar dan kondusif ," ujarnya .


( Penandatanganan perangkat desa baru ) 


" bicara tentang tahapan tahapan yang sudah dilalui oleh kedua perangkat desa yang baru ini ,mulai dari pendaftaran , seleksi calon peserta , terulis , tes wawancara dan ujian bersama hingga membuahkan hasil yang bagus yaitu terpilihnya Purwanto sebagai kadus Wates Wetan dan Agung Setyono sebagai kadus Jetak ," lanjut  Rony .


Dengan ujian atau pengisian perangkat desa ini karena di dua jabatan tersebut lama adanya kekosongan , sehingga kami mengambil keputusan untuk melakukan pengisian perangkat dengan ujian perangkat .


Kepada kedua perangkat yang baru saya lantik , selamat bergabung dan bersinergi dengan perangkat desa yang lama , bekerja sesuai tupoksi masing masing . Marilah kita bersama sama membangun desa Bangsri ini  menuju desa yang lebih baik lagi . 


( Penyerahan cinderamata secara simbolis oleh Rony kepala desa kepada Kadus yang purna tugas) .


Acara dilanjut dengan purna tugas kedua Kadus yang telah purna jabatan sesuai masa jabatan dan umur sejak tanggal 15 November 2021 lalu .

Kepala dusun Jetak dan kepala dusun wates wetan .

(;Adv / sw ).




Post a Comment

0 Comments