Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk Salurkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Dampak Erupsi Semeru di Lumajang .

 



Nganjuk,radarmerahputih.com - Puluhan  Jurnalis bersama LSM Nganjuk giat baksos ,peduli Korban Semeru , dengan berdonasi dan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru  Lumajang , Rabu tanggal 15 Desember 2021 .


Mereka berangkat dari Kabupaten  Nganjuk  sekira pukul 09.00 pagi ,dan  tiba di Lumajang tepat pukul 3 sore .


Deni salah satu  jurnalis ( ikatan jurnalis   terate )  melalui via WhatsAAp nya mengatakan  ," hari ini kami ada 11 orang yang ikut dalam kegiatan baksos ini , dan kami dari ikatan jurnalis terate , disini kami bertemu juga dengan saudara dari  PSHT yang ada di sini dan kebetulan juga rumahnya terkena musibah juga ," kata Deni kepada media ini .


Menurut Deni ,"  disini selaku ketua Posko  adalah  mas Dadang saudara dari PSHT yang ada disini , jadi tidak salah lagi kalau dari Ikatan Juranalis Terate datang disini untuk membantu saudara kita sendiri , " jelas Deni .


Masih kata Deni ," Mas Dadang, Ketua Posko dari  P S H Terate Cabang Lumajang , menurut Mas Dadang bahwa  hingga saat ini banyak rumah yang masih tertimbun tanah , seperti  di dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro , Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Guci Alit, disana banyak  rumah saudara kita" kata Deni .



Dari Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk berharap semoga dengan  bantuan yang di salurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan saudara-saudara SH  Terate kususnya,  karena dalam SH Terate tidak perlu menunggu satu komando pun akan bergerak jika saudaranya membutuhkannya.

 

"Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk dengan  ikhlas berupaya untuk membantu untuk meringankan beban saudara kita yang sekarang ini terdampak erupsi Gunung semeru, mudah-mudahan saudara kami yang terdampak di kuatkan dan ditabahkan hatinya , dan semoga ini menjadi salah satu alasan supaya kita selalu mengingat kepada Yang Maha Kuasa , sadar bahwa segala alam semesta ini adalah  Tuhan  yang mengehendaki". Jelas  Deny Ketua Ikatan Jurnalis Terate Nganjuk.


Di kesempatan yang sama, Ketua RT 01/RW 05 Dusun Kamarkajang Kelurahan Sumberwuluh  Marsidi juga berharap agar kiranya pemerintah bisa mempercepat memberikan  bantuan pembangunan infrastruktur agar perekonomian dapat segera pulih kembali ,dan harapan masyarakat disini agar pemerintah segera mempercepat relokasi pembangunan, khususnya Sumberwuluh yang terdampak" pungkasnya .


( Red ) 

Post a Comment

0 Comments