-->

Author Details

Turunkan Angka Stunting Di Kota Bayu , Plt Bupati Nganjuk Gelar Sosialisasi Bersama Kodim 0810

Wednesday, May 25, 2022, May 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T06:27:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk,radarmerahputih.com - Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA mengajak semua  untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan menurunkan angka Stunting di Kabupaten Nganjuk.

Hal tersebut disampaikan Kang Marhaen saat membuka kegiatan  Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0810/Nganjuk, di Aula Kodim 0810/Nganjuk, Selasa (24/05/2022).

Menurut Kang Marhaen, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan sinergritas antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan Kodim 0810/Nganjuk, dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk.

Dijelaskan Kang Marhaen, bahwa di Kabupaten Nganjuk angka stunting mencapai 25,3 persen. Artinya, angka tersebut menjadikan perhatian bersama bagi Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Untuk itu, Kang Marhaen berharap kepada semua pihak untuk ikut serta dalam upaya penurunan angka stunting.

" Karena stunting di Kabupaten Nganjuk sudah menjadi isu. Tidak hanya ditingkat provinsi saja bahkan nasional. Untuk itu, kolaborasi dalam penanganan stunting ini perlu di tingkatkan, " pungkasnya.

Lebih lanjut Kang Marhaen, menuturkan bahwa bidang kesehatan merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu, percepatanan penurunan stunting perlu digencarkan lagi. “ Seperti kegiatan yang dilakukan Kodim 0810/Nganjuk ini, patut kita apresiasi, “ tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM. sebagai narasumber menyampaikan bahwa kegiatan sosiaisasi stunting dan pelayanan KB ini, merupakan serangkaian kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilaksanakan oleh Kodim 0810/Nganjuk.

" Ini merupakan wujud kepeduliaan TNI terhadap pertumbuhan kesehatan di Kabupaten Nganjuk. Selain itu, juga mendukung dalam mewujudkan Indonesia emas, yakni melalui percepatan penurunan stunting dan pelayanan kb repdroduksi, " imbuhnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Sri wahyuni, S.E, Istri Dandim 0810/Nganjuk Ny. Tri Joko Purnomo, Kepala Dinas PKKB beserta jajaran dan Komandan Rayon Militer (Danramil) se-Kabupaten Nganjuk 

( adv ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini