-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kapolsek Talang Padang Berikan Bantuan Keluarga Anak Penderita Paru Paru dan Penyempitan Tenggorokan

Sunday, June 26, 2022, June 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T17:45:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Tanggamus radarmerahputih.com Wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan kembali dilaksanakan oleh Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Iptu Bambang Sugiono, S.H di wilayah hukumnya.


Kali ini, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, yang dikunjungi Kapolsek Iptu Bambang adalah keluarga Fikri Maulana, anak berusia 1 tahun 10 bulan penderita penyakit paru-paru dan tenggorokan di Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, Minggu, (26/6/2022).


Dalam kunjungan tersebut, Iptu Bambang Sugiono juga membawakan bahan pokok berupa beras, mie instan, air mineral dan makanan bayi yang diserahkan kepada Haerudin selaku ayah Fikri Maulana, sebab keluarga tersebut merupakan keluarga prasejahtera.


Berdasarkan komunikasi Kapolsek dan Haerudin juga diketahui, bahwa Fikri Maulana sudah tidak lagi dilakukan pemeriksaan medis lantaran terkendala biaya dan Fikri Maulana belum memiliki BPJS.


Atas hal itu, Kapolsek juga akan segera berkoordinasi dengan Kepala Pekon Negeri Agung dan Camat Talang Padang terkait kendala tersebut, dengan harapan BPJS Fikri Maulana dapat segera terbit.


Pasalnya, jika tidak menggunakan BPJS pemeriksaan medis terhadap Maulana Fikri membutuhkan uang yang tidak sedikit, sementara penghasilan Haerudin selaku ayah sebagai buruh hanya sebatas dapat menutup kebutuhan sehari-hari.


Kapolsek Iptu Bambang Sugiono mengungkapkan, ia mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa ada anak yang menderita sakit paru-paru dan tenggorokan yang orang tuanya merupakan keluarga prasejahtera.


Berdasarkan hal itu dan atas perintah Kapolres Tanggamus dalam menggelorakan program Jiwaku Penolong dan juga Hari Bhayangkara ke 76. Ia datang berkunjung.

"Kami sengaja datang berkunjung, guna memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban bapak Haerudin," ungkap Iptu Bambang mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.


Sambungnya, bahwa hasil komunikasi dengan Haerudin, ternyata anaknya sudah tidak dibawa berobat ke rumah sakit karena tidak ada biaya dan tidak BPJS.


"Sehingga langkah kami, akan berkoordinasi dengan pekon dan camat untuk bagaimana caranya, si anak ini mendapatkan BPJS," ujarnya.


Atas sedikit bantuan tersebut, Kapolsek berharap dapat membantu meringankan beban keluarga Haerudin.


"Dan semoga bapak Kepala Pekon dan bapak Camat dapat membantu proses BPJSnya dengan segera sehingga si anak dapat berobat dan dapat sembuh, tumbuh berkembang seperti anak-anak lainnya," tandasnya. 


Atas kedatangan Kapolsek tersebut, Haerudin mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya, sebab sangat membantu kala ekonominya sedang sulit.


"Terima kasih bapak Kapolsek, apa yang diberikan. Sangat bermanfaat untuk keluarga saya," kata Haerudin.


Tak lupa Haerudin mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke 76 kepada Polres Tanggamus dan jajarannya.


"Selamat HUT Polri ke 76, semoga Polri semakin berjaya dan dicintai masyarakat luas," ucapnya.


Kesempatan itu, juga Haerudin mengungkapkan bahwa anaknya mengalami sakit paru-paru dan penyempitan tenggorokan sejak lahir. Ia berharap anaknya dapat sembuh seperti anak normal lainnya, sebab Fikri Maulana merupakan anak ketiga yang masih hidup, karena 2 kakaknya meninggal dunia.


"Harapan saya, anak saya bisa cepat sembuh. Beraktifitas seperti anak biasanya," tutupnya. 


(Red/ Husni)

Komentar

Tampilkan

Terkini