-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Mobil Incar Polres Bojonegoro Meningkatkan Kepatuhan Pengendara*

Sunday, June 19, 2022, June 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T05:19:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



BOJONEGORO radarmerahputih.com – Untuk menciptakan  Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamtibcarlantas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro mengoptimalkan patroli secara mobile dengan menggunakan mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) untuk merekam pelanggaran lalu lintas pengendara di jalan raya.


“Untuk mendukung Operasi Patuh Semeru 2022 ini, Satlantas Polres Bojonegoro menggunakan mobil INCAR dan mobil Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara statis,” ucap Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK kepada awak media ini,Senin (20/6/2022) di kantor Satlantas.


AKP Rizal menambahkan penerapan tilang elektronik berupa INCAR dan juga ETLE mobile sudah diterapkan oleh Ditlantas Polda Jawa timur. 


INCAR merupakan mobil patroli polisi inovasi dari Polda Jatim yang dilengkapi kamera canggih. Mobil ini akan berkeliling di sejumlah ruas jalan.


“Hari ini kita lakukan patroli dengan mobil INCAR di ruas jalan Bojonegoro – Babat. Kita lakukan pengawasan dan penindakkan pelanggar lalu lintas (lalin), patroli ini sekaligus melaksanakan patroli titik rawan laka lantas dan kriminalitas,” imbuhnya.


AKP Rizal mengungkapkan dengan adanya mobil INCAR dan ETLE mobile diharapakan dapat mengurangi pelanggaran dan fatalitas gangguan Kamseltibcarlantas sedini mungkin.


Selain itu Kasat Lantas Polres Bojonegoro ini juga berharap dengan mobol INCAR ini dapat memberikan edukasi kepada masyakat untuk lebih mematuhi peraturan lalulintas.


“Harapannya agar masyarakat menjadi lebih patuh berlalulintas sehingga angka kecelakaan yang disebabkan adanya pelanggaran bisa dihindari atau dicegah,”kata AKP Rizal.


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat saat berkendara di jalan raya tetap mematuhi aturan berlau lintas dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.


“Budayakan patuh berlalulintas jangan hanya patuh ketika ada petugas,”pungkas AKP Rizal. ( Humas / red )!

Komentar

Tampilkan

Terkini