-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Plt Kadinkes Mursida ; Puskesmas Harus Melayani Dengan Senyum Sepenuh Hati

Thursday, August 4, 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T10:20:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Malang ,radarmerahputih.com - Dalam rangka serah terima jabatan kepala UPT Puskesmas kecamatan Kalipare kabupaten Malang 2022 bertempat di ruang aula lantai dua gedung puskesmas setempat.


Adapun kepala UPT Puskesmas yang lama dr.widya Damayanti,mmrs pindah tugas sebagai kepala UPT Puskesmas kecamatan Tajinan dan yang menggantikan sebagai kepala UPT Puskesmas kecamatan Kalipare hj.endah Pujiati,s.st., m.kes selaku ketua IBI kabupaten Malang.


Acara Sertijab kapus (4/8/2022) dihadiri oleh muspika kecamatan Kalipare dan plt Kadinkes kabupaten Malang juga unsur dari dinas kesehatan kabupaten Malang juga tampak hadir rekan-rekan pengurus IBI kabupaten Malang serta nakes .


Sambutan dr Widya Damayanti,mmrs "kerja disini tidak kenal waktu untuk masyarakat tentu, ada PR nya yakni dosis dua dor to dor lansia.

Semoga kita dari no tiga dari bawah menjadi nomor tiga dari atas ".


"Terus pr lagi yakni akreditasi, semoga tahun ini juga lolos dengan kerja sama lintas sektor, selama enam bulan kalau ada kata yang kurang berkenan minta maaf ". ujar Widya


Dalam sambutannya, hj.endah Pujiati selaku kapus yang baru menyampaikan beberapa hal diantaranya ; mohon dukungan dari semua pihak ,selain muspika juga dari temen-temen didalam, saya mohon support dari semua untuk melanjutkan program dari kapus lama ".


Sedangkan dari Mursida selaku plt kepala Dinkes kabupaten Malang menyampaikan" pandemi belum berakhir dan saat ini meningkat, dari hari ke hari sejak saya ditunjuk sebagai plt kepala Dinas Kesehatan kabupaten Malang, angka covid terus meningkat. Bahkan akhir Juni memasuki bulan Juli ini naiknya tidak sedikit, tapi mencapai 11 bahkan 15 dan saya ingatkan bersama sama mari selalu menjaga kesehatan".


"Lebih jauh, Mursida menambah kan kalau bulan Agustus ini banyak sekali kegiatan, seperti bian dan imunisasi yang lain dan itu semua harus kita sukseskan .Dan Bu Endah kalau seumpama butuh tenaga kesehatan ,langsung hubungi dinas kesehatan biar bisa dibantu ".


Pesan saya pada Bu Endah, "tadi bilang saya bidan bukan dokter, tapi bidan dan saya yakin Bu Endah pasti bisa karena selama ini jadi ketua IBI kabupaten Malang yang membawahi ribuan bidan saja bisa maju, saya yakin insya Allah apa yang dibangun Bu widya akan dibisa dilanjutkan oleh Bu Endah".


"Walaupun banyak sekali Pr nya tidak ada lagi ODGJ yang dipasung, tolong bapak camat dan muspika untuk bisa membantu dan memberi informasi pada keluarganya untuk diingatkan ".


"Sebagai asn harus berpedoman pada aturan yang berlaku, sebagai asn juga harus berakhlak dan tentunya kita juga berorientasi pada pelayanan, bahwa puskesmas adalah Garda terdepan pelayanan kesehatan. Dengan motto Bangga melayani bangsa, sebagai asn harus melayani dengan senyum walaupun asn kesal dll, jangan sampai puskesmas Kalipare melayani tanpa senyum ".


"Pak bupati mencanangkan kerja keras,tuntas, prestasi , dan selain itu harus terus meningkatkan ilmunya karena lewat daring pun bisa kita mendapatkan sertifikat, selain itu, kita harus loyal pada atasan dan harmonis yang sudah terbina jangan sampai terpecah belah".



Kolaborasi juga harus dengan unsur muspika pun dengan yang lain, kita kerja Tim dan tidak bisa kerja sendiri dan semoga puskesmas Kalipare naik lebih baik dari pada sebelumnya, 

Tambah Mursida pada awak media saat selesai acara sertijab kapus Kalipare " perlu diketahui kalau yang Sertijab hari ini ada dua disini dan Bantur , sebelumnya kemaren tanggal 1 ada dua Tajinan dan Dampit . dan hari ini di Kalipare dan Bantur jadi total ada empat kapus dan yang satu pilih jadi tenaga fungsional ".


"Tambah semangat buat Bu Endah dan Bu widya, kan dengan tempat baru harus tambah semangat tentunya. Dengan banyaknya kegiatan bulan ini harus bisa berjalan dan sukses semua ditempat masing-masing".


Saya berharap "tambah lebih semangat ditempat yang baru kan semangat,ini baru temen baru semua program-program nya bian, bulan imunisasi, vaksinasi bulan vitamin a bisa berjalan dengan baik semua,ini juga ditempat ditajinan harus tambah lebih semangat". pungkasnya

 (Tim)


 

Komentar

Tampilkan

Terkini