-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Antisipasi Inflasi, Bupati Pangkep Bangkitkan UMKM Bagi Gerobak Jualan dan Bak Air.

Monday, September 19, 2022, September 19, 2022 WIB Last Updated 2022-09-19T23:58:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Ratusan gerobak jualan beraktivitas Taman Musafir Pangkep) 


PANGKEP , radarmerahputih.com - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) membagikan ratusan bak penampung air kepada warga dan gerobak jualan untuk bangkitkam usaha pedagang kaki lima,  


" Dengan terbangunnya UMKM, salah' satu cara  mengantisipasi inflasi, dengan menghidupkan aktivitas ekonomi kerakyatan dalam dunia usaha, baik UMKM, usaha pertanian, perikanan, perkebunan dan usaha lainnya.




Pembagian ratusan bak penampungan air ini dan gerobak jualan kata MYL, merupakan program pemerintah kabupaten Pangkep melalui dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan juga sekaligus antisipasi Inflasi ke depan.


Bantuan gerobak jualan dan bak penampungan air ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melihat kondisi masyarakat yang masih kesulitan air bersih khususnya saat musim kemarau.



Bantuan ini, selain diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga juga diharapkan mendukung program Pangkep sehat dan pencegahan stunting serta bangunkan usaha ekonomi kerakyatan.


"Dengan bantuan bak penampungan air ini, pemerintah dapat memastikan ketersediaan air bersih bagi warganya, "katanya, Senin(19/9/22).




Usai menyerahkan bantuan penampungan air, MYL juga berjanji dan memerintahkan OPD terkait untuk membagikan air bersih kepada warga saat musim kemarau.


Tahun ini pemkab Pangkep melalui dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan menyalurkan bantuan bak penampungan air sebanyak 666 unit yang dibagikan ke 10 kelurahan/desa di enam kecamatan.



Selain menyerahkan bantuan bak penampungan air, mantan ketua DPRD Pangkep itu juga menyerahkan bantuan 16 unit gerobak jualan dari dinas koperasi, perdagangan, UMKM dan perindustrian.


Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di kelurahan Pundata baji, kecamatan Labakkang, Sabtu(17/9/22) lalu.


 ( H.M / rdks ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini