-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Polda Riau Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda, Kombes Sunarto : Alhamdulillah, Sudah 10 Unit Disalurkan

Wednesday, November 16, 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T10:20:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau begitu peduli dengan orang-orang yang sakit, terlebih bagi orang yang sulit berjalan atau lumpuh.


Kepedulian Polda Riau ini ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan kursi roda kepada warga disejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning.


Hari ini, Rabu (16/11/2022), Polda Riau kembali menyerahkan bantuan kursi roda kepada seorang wanita paruh baya yang mengalami sakit tulang kaki dan pinggang.


Wanita itu bernama Izum (60), warga Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.


"Ya, hari ini diberikan bantuan satu unit kursi roda kepada seorang ibu di Kabupaten Kampar, yang sedang mengalami sakit, sehingga susah untuk berjalan. Jadi, dengan bantuan kursi roda ini, semoga bisa membantu melancarkan aktifitasnya sehari-hari," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada wartawan, Rabu.


Sunarto menjelaskan, bantuan kursi roda dari Polda Riau itu, diserahkan melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sudiyanto bersama Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Aipda Onrianto.


Anggota Polri tersebut, langsung datang ke rumah ibu Izum untuk menyerahkan bantuan kursi roda.


Kursi Roda diterima oleh ibu Izum dan suaminya, Usman (63). Pasangan suami istri yang bekerja sebagai nelayan dan petani, ini menyambut bahagia kedatangan anggota Polri ke rumahnya.


"Bantuan kursi roda ini, sebagai bentuk kepedulian Polda Riau kepada warga yang sakit, terutama yang susah berjalan," ucap Sunarto.


Keluarga penerima bantuan kursi roda menyampaikan terima kasih kepada Polda Riau.


"Alhamdulillah, kami sangat berterima kepada Polda Riau dan Polsek XIII Koto Kampar yang telah memberikan bantuan kursi roda ini. Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat buat istri saya. Karena, istri saya ini sudah susah berjalan sejak beberapa bulan terakhir akibat sakit tulang di kaki dan pinggangnya," kata Usman, suami dari ibu Izum.


Sementara itu, Sunarto menyampaikan, hingga saat ini sudah 10 unit bantuan kursi roda yang disalurkan kepada warga yang sakit.


"Alhamdulillah, sampai kini sudah 10 kursi roda tersalurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan," sebut Sunarto.


Untuk diketahui, sebelumnya Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal memberikan bantuan kursi roda kepada dua orang anak yang mengalami lumpuh, di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru Kamis (10/11/2022).


Kedua anak itu, M Rehan (11 tahun) dan Fajri Rahman (7 tahun). Mereka mengalami lumpuh akibat tulang rapuh.


Akibatnya, selain tidak mampu menopang tubuhnya, kaki kedua anak tersebut rentan mengalami patah tulang.


Kapolda Riau datang langsung menemui kedua anak itu, dengan memberikan bantuan kursi roda dan tali asih bagi keluarganya.


Selain itu, Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) dan Bidang Humas Polda Riau, berkolaborasi menyalurkan bantuan kursi roda.


Sasaran bantuan, yakni kepada warga lumpuh bernama Edi Sucipto (70), di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.


Selanjutnya, di daerah Kelurahan Tanjung Datuk, Pekanbaru, diberikan pula bantuan kursi roda kepada Jumarianti (36).


Dimana anaknya bernama Bukhari, yang berusia 7 tahun mengalami cacat fisik sejak lahir. 


Bukhari hanya bisa tengkurap dilantai. Meski tak mampu bicara, Bukhari amat bahagia mendapatkan bantuan kursi roda dari Polda Riau.


Tak sampai di situ, bantuan kursi roda juga diberikan kepada Ayu Sasmita. Anak usia 12 tahun yang mengalami kecelakaan sepeda motor, sehingga mengalami patah kaki dan tangan pada bagian kanan. 


Mita harus meninggalkan bangku sekolah, karena kelumpuhan yang dialaminya.


Kepada Kombes Sunarto, Mita mengaku sangat merindukan bisa kembali kesekolah seperti dulu. 


Dirinya sangat senang mendapatkan perhatian dan bantuan kursi roda untuk membantu meringankan beban keluarganya.


"Kita perlu mensupport dan mendorong semangatnya mereka, agar secepatnya bisa sehat kembali. Kemudian, untuk anak-anak, agar semangat belajarnya itu tetap membara untuk masa depan," pungkas Sunarto.

( Hms / sym ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini