Polres Nganjuk Bersama 3 Polres Tetangga Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur



Nganjuk ,radarmerahputih com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. menyebut dampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada awal pekan ini semestinya diatasi dengan semangat gotong royong. Hal ini disampaikan AKBP Boy Jeckson setelah melepas rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, Kamis (24 /11/2022). 


"Saat ini sebagian saudara-saudara kita di Cianjur tengah mengalami kondisi sulit akibat bencana gempa. Sebagai sesama manusia dan anak bangsa, sudah semestinya kita terjun melakukan apapun yang busa kita lakukan untuk setidaknya meringankan beban mereka," ucap AKBP Boy Jeckson. 


"Bantuan ini sekaligus menunjukkan semangat gotong royong yang merupakan karakter serta kekuatan utama bangsa dalam menghadapi tantangan demi tantangan selama ini," ujarnya. 


Adapun bantuan kemanusiaan ini dikumpulkan bersama oleh Polres Nganjuk, Polres Madiun, Polres Madiun Kota, dan Polres Magetan. Keseluruhan embako, mie instan, dan keperluan sanitasi diangkut dalam 7 truk diberangkatkan secara simbolis dari di halaman depan lobi Polres Madiun.


Terkait pemberangkatan bantuan yang dilakukan secara bersama-sama dengan 3 Polres, AKBP Boy Jeckson menyebut hal ini demi efisiensi dan menjamin keamanan bantuan. 


“Supaya efisien dan terjamin keamanan bantuan dari berangkat hingga sampai di lokasi yang telah ditentukan oleh otoritas  yang ada di Kabupaten Cianjur. Diharapkan dengan bantuan ini dapatnya meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya. (Humas / rdks ) 

Post a Comment

0 Comments