-->

Author Details

Pemdes Sawahan Realisasikan Anggaran BKK Untuk Membangun Jalan Menuju Makam*

Thursday, December 29, 2022, December 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T18:02:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Madiun,radarmerahputih.com-- Bantuan Keuangan Khusus yang di singkat  (BKK) adalah bantuan dari Pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) yang peruntukan dan pengelolaanya ditetapkan oleh pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan desa dan oemberdayaan masyarakat. BKK itu sendiri merupakan jejaring aspirasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk masyarakat Desa.


Melalui Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tersebut Pemdes Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun membangun jalan makadam menuju makam di dusun Sawahan yang volumenya : 2,1 x 200 Meter dengan anggaran anggaran Rp.50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah). Yang mana kondisi Tempat makam Umum desa Sawahan yang terletak diarea persawahan warga tersebut, jalannya kalau musim hujan sulit di lewati karena becek dengan lumpur sawah ,yang nota bene kurang lancarnya masyarakat desa dalam mengangkut hasil pertanian. 


Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata saat di tenui di kantornya Senin( 26/12 ) menjelaskan pembagunan jalan makadam TPU yang bersumber dari anggaran BKK tahun 2022 ,bertujuan untuk penataan kawasan Tempat Pemakaman Umum desa agar akses jalan menuju makam tersebut kalau hujan tidak tergenang air, dapat menunjang mobiltas warga dalam mengangkut hasil panen ,juga kelihatan rapi dan tidak terkesam seram kalau malam hari.



Kades Sawahan Wahyu Aditya Pranata  menambahkan,selain pembagunan jalan makadam menuju TPU, Pemdes Sawahan juga merealiasikan BKK ahkir tahun ini untuk rehab kantor desa .

Semoga di tahun depan nanti Pemerintah Daerah masih mempercayakan Desa Sawahan untuk menerima anggaran BKK ,sehingga seluruh pembagunan infrastruktur Desa yang belum ter-cover tahun ini bisa kami lanjutkan ,Mengingat tahun depan nanti penerimaan Dana Pagu Dana Desa di seluruh Pemdes Kabupaten Madiun banyak yang turun " harap kades yang masih tampak muda ini .(jnt)

Komentar

Tampilkan

Terkini