CBS Jalasenastri AAL Meriahkan Jala Fair Tahun 2023

 



Jakarta, radarmerahputih com - Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL) Ny. Nana Endi Supardi beserta pengurus dan jajarannya turut memeriahkan kegiatan Jala Fair Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa kemarin (21/2).


Ibu Wapres sangat mengapresiasi pengurus Pusat Jalasenastri yang telah menyelenggarakan kegiatan Jala Fair Tahun 2023 sebagai upaya memajukan kreativitas produk kriya dan kuliner nusantara. Apresiasi tersebut disampaikannya saat membuka Jala Fair Tahun 2023. 


Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jala Fair merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai wadah untuk mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri seluruh Indonesia dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Daerah yang memiliki nilai jual sehingga dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL dan pertumbuhan ekonomi secara umum. 


“Jala Fair Tahun 2023 mampu mewujudkan UMKM Indonesia yang kuat, sehat, kokoh dan mandiri”, ucap Ibu Wapres Wury Ma’ruf Amin. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.


Acara yang mengangkat tema “Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri” berlangsung mulai tanggal 21 hingga 24 Februari 2023 mendatang diikuti oleh jajaran Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Persatuan Istri-Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Istri-Istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal), dari berbagai daerah, serta dimeriahkan dengan penampilan tarian dan kesenian nusantara oleh anggota Jalasenastri, serta talk show dan demo ketrampilan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengunjung Jala Fair khususnya anggota Jalasenastri.

( Jhn / Tfq) 

Sumber : Pen AAL

Post a Comment

0 Comments