Cuaca Ektrem, Kapolres Ngawi Berikan Imbauan

 


Ngawi, radarmerahputih.com - Menghadapi situasi cuaca yang ekstrem di wilayah Ngawi, Polres Ngawi Polda Jatim meningkatkan patroli dan gencar memberikan imbauan. 


Hal ini dilakukan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan maupun yang tinggal di sekitar bantaran sungai.


Seperti disampaikan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, bahwa patroli yang dilaksanakan Polres dan jajarannya ini juga dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas) yang kondusif.


“Kami melakukan imbauan, pengawasan juga pengamanan kepada para pengguna jalan dan warga yang tinggal di sekitaran pinggiran sungai. Mengingat sesuai yang disampaikan oleh BMKG bahwa kondisi saat ini masih ada potensi cuaca buruk,” ujar Kapolres Ngawi pada Senin (20/2/2023) 


Imbauan Kapolres Ngawi agar masyarakat waspada terhadap cuaca ektrem adalah: 

1. Hindari dekat dengan papan reklame, tiang listrik serta pohon besar

2. Hindari bangunan tua dan rapuh

3. Angin kencang

4. Banjir atau genangan air saat curah hujan tinggi

5. Jalan licin 


"Saya pesan kepada masyarakat utamanya pengguna jalan raya agar waspada dan hindari dekat dengan papan reklame, ruang listrik dan pohon besar. Hindari juga bangunan tua dan rapuh. Hindari angin kencang serta genangan air saat curah hujan tinggi juga jalan licin," lanjut Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi 


Hal ini dilakukan demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Ngawi agar masyarakat merasa aman, tertib juga nyaman.


“Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama, kami mengimbau kepada masyarakat  untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila melihat kecelakaan ataupun tindak kriminalitas juga banjir dan tanah longsor," pungkas Kapolres Ngawi.(ard)

Post a Comment

0 Comments