Kapolres Tanggamus Gelar Silaturahmi dan Audensi Dengan Puluhan Awak Media

 


Tanggamus Radarmerahputih com Dalam upaya terciptanya situasi Kamtibmas dan menjalin silaturahmi, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K menggelar audensi dengan awak media di tempat wisata Lentana, Gisting, Kamis 16 Februari 2023.


Dalam kegiatan itu, Kapolres juga didampingi Kabag Ops AKP Sarwani, S.E., M.M., Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H., Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi, Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono dan KBO Satbinmas Ipda Saprianto.


Kegiatan yang dihadiri perwakilan awak media hadir meliputi sejumlah perwakilan organisasi kewartawanan yang ada di kabupaten tanggamus maupun non organisasi itu diisi ramah tamah santai, diskusi hingga makan bersama dengan penuh keakraban.


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra berharap kepada awal media membantu terciptanya situasi yang kondusif melalui berita yang sejuk, membantu mencerdaskan masyarakat khususnya jelang Pemilu 2024.


“Kami harap tidak ada politik identitas, sara dan polarisasi jelang pelaksanaan  Pemilu 2024 nanti,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra.


Sambungnya, terkait situasi Kamtibmas terkini, upaya pihaknya dilaksanakan dengan preventif dan preemtif melalui pengerahan personel utamanya di titik titik rawan, dengan intens kembali pilar pilar di tingkat bawah, meliputi Kakon dan tokoh adat untuk ciptakan situasi kondusif demi i kebutuhan bersama.



Selanjutnya, menjawab pertanyaan awak media terkait MoU Dewan Pers dan Polri yant menjamin kebebasan pers di Tanggamus, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan mendukungnya, namun demikian wartawan harus dapat membedakan kritis dan fitnah.


“Saya percaya teman teman bisa membedakan mana kritis dan fitnah ataupun provokasi. Kebebasan pers akan terus kita dukung. Kolaborasi harus diciptakan dengan keahlian masing masing untuk wilayah kondusif,” ujarnya.


Sementata itu, terkait tingkat penggunakaan narkoba di Lampung khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus, pihaknya akan terus melakukan penindakan dan sosialisasi pencegahaannya.


“Kami juta meminta dukungan kepada media untuk bersama-sama mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat,” harapnya.


Dalam keterangan penutupnya, Kapolres mengaku bangga atas soliditas para awak media di Tanggamus dan ia mengucapkan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan.


“Aspirasi kawan-kawan wartawan akan kami tindaklanjuti dan masukan-masukan yang membangun. Yang jelas kami sepakat untuk bersama-sama membangun Tanggamus yang lebih baik lagi,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua PWI Tanggamus, Irwan mengaku berterima kasih atas audensi sebagai upaya Polres Tanggamus dan awak media dalam mengeratkan tali silaturahmi yang telah dibangun selama ini.


“terimakasih telah diundang bapak kapolres, tentunya ini untuk mempererat silaturahmi,” ucapnya.


Senada dengan Ketua PWI Tanggamus, ditempat sama, Imron selaku Ketua AWPI juga berharap dengan audensi tersebut dapat terus tejalin kerjasama.


“Dengan sering diadakannya audensi diharapkan dapat semakin dengan sehingga dapat memecahkan masalah bersama-sama,” tegasnya. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments