Pemdes Banjarsari Kulon Menitikberatkan Infrastruktur Jalan Pada DD Tahap Pertama

 


Madiun radarmerahputih.com- Guna memperbaiki jalan lingkungan pemerintah Desa Banjarsari Kulon Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun merealisasikan DD (Dana Desa ) tahap awal untuk  menitikberatkan pada pembangunan pembangunan jalan rabat beton ,mengingat kondisi tanah lingkungan yang dilakukan pengecoran beton tersebut cukup labil. 


Kepala Desa Banjarsari Kulon Bambang Hermawan saat ditemui awak media di kantornya mengatakan ,bahwa pembangunan rabat jalan beton tersebut sangat di perlukan ,di samping faktor tanah yang labil ,faktor musim penghujan begini kalau tidak segera di realisasikan tanah akan habis tergerus oleh air hujan maupun luapan sungai di saat banjir dari lereng wilis. Terlebih ketika musim hujan ,jalan area tersebut sangat becek dan licin.

Pembangunan jalan rabat beton tersebut atas aspirasi warga masyarakat.



Saat awak media bertanya " Kenapa Mbah mengunakan rabat beton? Kades menjawab " Dibandingkan pengaspalan,rabat cor beton lebih cocok dan berumur panjang . Disamping karena konstruk tanah yang labil ," Jelasnya.


Kades Banjarsari Kulon yang dulunya Polri ini ,menambahkan bahwa pembagunan rabat beton di Dusun Beketok RT 31 dan RW 12 tersebut mengunakan anggaran dana desa masing-masing , Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah) denga panjang 110 meter,Lebar 2.5 meter dan Rp.38.260.000(tiga puluh delapan juta dua ratus enam puluh ribu rupiah) mengingat medan lokasi tidak sama .



Proyek pembangunan rabat beton atau rigid pavement, di kerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)desa secara swakelola dengan mengunakan sistem PKT (Padat Karya Tunai) tak lupa guna mengedepankan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemdes Banjarsari Kulon selalu memasang papan nama di setiap kegiatan proyek pembangunan.


Semoga dengan di bangunnya jalan rabat ini beton ini ,dapat membantu masyarakat dalam kegiatan perekonomian, membuat masyarakat nyaman dan kemudian jalan ini harus kita rawat bersama-sama , masyarakat ada rasa memiliki karena itu salah satu aset desa yang harus dijaga,” Harapnya . (jnd)

Post a Comment

0 Comments