Pemdes Janti Rehab Kantor Desa Mengunakan Anggaran BKKDD*

 


Ponorogo ,radarmerputih.com - Seiring cairnya Bantuan Keuangan Khusus Dana Desa (BKKDD) dari pemerintah kabupaten Ponorogo Pemerintah desa Janti Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo mengalokasikan bantuan tersebut sebesar Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah)untuk rehab pendopo desa yang sebelumnya kurang memadai. Rehab tersebut di nilai sangat penting untuk meningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan Pendopo desa merupakan wajah dari sebuah kantor Desa.


Kepala desa Janti Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo  Edy Prayitno mengatakan merehab kantor desa  dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat tentunya dalam meningkatkan sistem pelayanan di internal desa perlu ada sarana dan prasarana yang memadai kami harap kenyamanan dalam melakukan pelayanan berefek pada kualitas kinerja aparatur desa bisa lebih meningkat.


Karena tidak bisa dipungkiri keberadaan kantor desa memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintah Desa artinya kondisi bangunan yang keren statf sangat menunjang dalam penyelenggaraan pemerintah Desa dalam melayani masyarakat tanpa mengesampingkan program infrastruktur lainnya.


Kades Janti Edy Prayitno menambahkan ,rencana ke depan nanti semua perangkat desa mempunyai ruangan tersendiri ,dengan adanya ruang kerja bagi masing-masing elemen perangkat desa tersebut diharapkan mereka lebih kreatif dan Gesit dalam menggarap program dan pelayanan kepada masyarakat " imbuhnya .


Perlu diketahui nantinya pagar depan rencana akan dibuat menyerupai pagar jaman kerajaan Majapahit dahulu kala,tentunya secara bertahap menyesuaikan anggaran yang ada nanti "jelas kades yang punya pemikiran secara Visioner ini.(yyn)

Post a Comment

0 Comments