Pemkot Madiun Kebut Infrastruktur Bangunan Pelengkap

 *



Madiun,radarmerahputih.com- Kota pendekar menjelang hari raya terus berbenah di segala lini infrastruktur. 

Melalui Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum Penataan Ruang) pemeritah kota Madiun terus melakukan pembenahan disemua infrastruktur yang ada di kota Pendekar .

Kali pembagunan pelengkap di sepanjang jalan Dr.Sutomo terus dikebut dan di tarjedkan jadi sebelum hari raya.


Bangunan pelengkap jalan ialah bangunan untuk mendukung fungsi keamanan konstruksi jalan yang meliputi jembatan, terowongan,ponton, lintas atas(flyover) lintas bawah (underpas) tmpat parkir.gorong-gorong,tembok penahan dan saluran tepi jalan.

Bangunan pelengkap di jalan Dr.Sutomo ini nanti bertujuan untuk mengatur sistem aliran air hujan, resapan air biar masuk di bawah. Sepanjang jalan tersebut kalau hujan tidak aman untuk lewati .

Mengingat debit air hujan ahkir-ahkir ini sangatlah deras.


Thariq Megah kepala bidang bina marga kota madiun mengatakan pembangunan trotoar di sepanjang jalan Dr.Sutomo tersebut sepanjang 800 meter ,lebar 3,5 meter dengan tinggi 25-30 centimeter ini mengunakan anggaran APBD kota sebesar 3.250.479.000.( Tiga Milyar.Dua Ratus Lima Puluh Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

" Tarjed selesai dalam 5 bulan ,tapi kita upayakan juli sudah selesai.

Thariq menegaskan selain sudah masuk dalam perencanaan,kondisi trotoar di jalan Dr Sutomo butuh perbaikan. Rencana itu pun telah melalui sejumlah kajian dari berbagai aspek yang mengacu penataan berbasis *Wahana Tata Nugraha*


Dari pantuan awak media   semua proyek di kota madiun dilengkapi dengan board papan nama proyek ,ini menunjukan tertibnya rekanan yang mengerjakan proyek di kota pendekar .

Dan ini merupakan indikator positif ,baik rekanan yang di tunjuk maupun dinas terkait yaitu Dinas PUPR kota Madiun. (jnd)

Post a Comment

0 Comments