Bangun Karakter Untuk Bermental Juara , Kang Marhaen Saat Membuka Sosialisasi Progam SMK PK Skema Pemadanan Baru di SMKN 1 Gondang

 



Nganjuk , radarmerahputih com - Kang Marhaen sebutan akrab dari Bupati Nganjuk Jawa Timur  membuka sosialisasi Bantuan Pemerintah Program SMK Pusat Keunggulan ( SMK - PK ) Skema Pemadanan Baru di SMK Negeri 1 Gondang ,tepatnya ada di wilayah desa Balong Gebang Kecamatan Gondang , pada hari Kamis ( 15 Juni 2023). 



Sebagai pilot project SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK), SMKN 1 Gondang diharapkan menjadi rujukan bagi SMK lainnya dalam peningkatan mutu pendidikan vokasi, baik hard skill maupun soft skill.


Karena perlu diketahui, SMK-PK merupakan program pengembangan kompetensi keahlian tertentu. Program unggulan Kemendikbud Ristek ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan sesuai tuntutan dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja.



Demikian disampaikan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat membuka sosialisasi bantuan pemerintah progam SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Baru di SMKN 1 Gondang, Kamis (15/06/2023).


Kang Marhaen Bupati Nganjuk menyampaikan  bahwa," dengan  program SMK-PK tersebut bisa mewadahi anak didik di SMKN 1 Gondang dalam membangun karakter untuk bermental juara. Sesuai DNA Bumi Anjuk Ladang, yakni terlahir dari tanah kemenangan." Ujar kang Marhaen orang nomor satu di kabupaten Nganjuk ini .


"Ini sesuai dalam kamus filosofi Nganjuk. Bahwa, anak yang terlahir di Bumi Anjuk Ladang pasti memiliki gen bermental juara. Ini pun sesuai dengan slogan SMK, yakni SMK Bisa. Bisa segala hal," tandas Kang Marhaen.



Sementara itu, Deddy Supriono selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Gondang menjelaskan bahwa program SMK-PK ini arahnya adalah untuk pengembangan sekolah. Artinya, program SMK-PK ini mendorong agar sekolah lebih baik dari sebelumnya. 


Pada uraiannya menurut Deddy Supriono bahwa " untuk mendorong pengembangan tersebut, Program SMK-PK ini juga meluncurkan bantuan, diantaranya yakni bantuan untuk pengembangan pembelajaran serta fisik bangunan dan peralatan sekolah berstandard kan industri." Pungkas wakil kepala sekolah ini .


( Rdks ) 

Post a Comment

0 Comments