Acara Pembukaan Perlombaan Dan Peresmian ,Lapangan Bersama Kita Bisa Sambut HUT RI Ke 78 Pemkon Kota Agung

 



Kota Agung radarmerahpitoh.com Pemerintah pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tamggamus sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI KE 78) dengan menghadirkan pasar malam di iringi dengan wisata kuliner serta berbagai macam perlombaan yang di buka dan di hadiri langsung oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani beserta jajarannya pada Sabtu malam minggu 29 Juli 2023 Di lapangan Bersama Kita Bisa di samping Gor Ratu Tanggamus. (30/7/2023)

 


Banyak hal yang di perlombakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI KE 78 tersebut,


di katakan Neneng bahwa Hal ini kali pertama di adakan semenjak dirinya menjabat sebagai kepala pekon Kota Agung dengan tujuan menciptakan suasana pekon yang hidup dan maju.


 

Neneng Menjelaskan, acara tersebut selain pembukaan acara perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI KE 78 yang di iringi dengan pasar malam dan wisata kuliner juga sebagai peresmian lapangan ” Bersama Kita Bisa” yang Alhamdulillah sudah resmi di kelola oleh pemerintah pekon kota agung.


 

“Alhamdulillah,ini kali pertama di adakan semenjak saya menjabat sebagai kepala pekon kota agung, dengan harapan kita semua bisa merasakan makna dari kemerdekaan itu sendiri dan juga sebagai ajang silaturrahmi dalam mempererat hubungan sosial bagi seluruh masyarakat Tanggamus, khusus warga pekon Kota Agung,”Kata Neneng


 

ia juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bupati Tanggamus dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut.


“Berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, alhamdulillah acara pembukaan Perlombaan dan pasar malam serta peresmian Lapangan Bersama Kita Bisa dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 78 ini bisa berlangsung dengan baik, dan semoga sampai dengan selesai tidak ada satu halangan apa pun, terimakasih juga kepada Bupati Tanggamus Bunda Hj.Dewi Handajani yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir membuka kegiatan ini”Tuturnya


 

Diketahui, pelaksanaan kegiatan pasar malam itu sendiri Sudah Berlangsung dari mulai tanggal 20 Juli sampai pada 20 Agustus 2023 mendatang.

"Bu Neneng juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini guna membangkitkan ekonomi masyarakat setelah dilanda pandemi Covid-19.


 “Sesuatu yang patut kita syukuri,karena kita ketahui bersama dua tahun aktivitas kita dibatasi oleh pandemi Covid-19. Namun dengan semangat yang luar biasa, untuk menuju pada perubahan dan kemajuan, tentu kita yakin dan percaya bahwa secara bersama dapat mewujudkan perubahan dan kemajuan untuk menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Ia menuturkan, adanya pasar malam akan membuka peluang untuk melakukan transaksi perekonomian khusus bagi masyarakat sekitar.


 

Hal ini karena stand berjualan yang disiapkan oleh panitia lebih khusus diperuntukkan bagi pedagang untuk berjualan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib sehingga kita semua bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini, ini juga hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan, keamanan dan kelancaran kegiatan bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan juga peran serta masyarakat semuanya khusus nya masyarakat Pekon Kota Agung.


“Oleh sebab itu saya mengajak kita semua, agar dengan tema HUT RI Ke-78 Tahun 2023 yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, tentu kita harus membuktikan bahwa Kabupaten Tanggamus bisa dan kuat,” tutupnya. ( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments