Atasi Krisis Air Bersih, Pemdes Kare Bangun Tandon Air HIPPAM

 



Madiun,radarmp.com- Desa Kare adalah salah satu desa di Kabupaten Madiun yang terletak di dataran tinggi. Masyarakat dusun sering mengeluh untuk mendapatkan air bersih disaat musim kemarau. Ketersediaan air bersih sangat vital. Hampir setiap aktivitas sehari-hari membutuhkan air bersih. Mulai untuk konsumsi hingga untuk kebutuhan lainnya.


Untuk itu Pemdes (Pemerintah Desa) Kare Kecamatan Kare Kabupaten Madiun Realisasikan Tandon air HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) dari dana desa tahun 2023. Hal ini dilakukan oleh Pemdes Kare guna mengantisipasi datangnya musim kemarau,mengingat tidak semua dusun di wilayah tersebut memiliki sumber air yang bagus. Ada beberapa dusun yang kesulitan air bersih saat kemarau.


Adapun pembangunan tandon air Hippam itu direalisasikan di RT 31 RW 07 dusun Seweru ,dengan volume 5×3×2 Meter mengunakan anggaran dana desa sebesar Rp.41.274.000.


Kepala Desa Kare Sunarno saat ditemui awak media mengatakan,bahwa pembangunan tandon air tidak terlepas dari keinginan dan keluhan warga yang ingin mendapatkan air bersih dengan biaya yang murah. Mengenai tarip yang jelas lebih murah dari yang dipatok oleh perusahaan air minum.

" Tarif yang dibayarkan warga nantinya akan digunakan untuk perawatan dan sebagain masuk pendapatan asli desa " jelasnya. (jnd)

Post a Comment

0 Comments