Koperasi Abal Abal Bertebaran Resahkan Warga, Ini Permintaan Ketua DPRD Magetan, Sujatno.

 



Magetan, radarmerahputih.com – HUT Koperasi ke 76 dijadikan momentum Gerak Jalan Sehat Bagi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Magetan, Minggu (30/07/2023).


Bertempat di GOR Ki Mageti, acara dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekretaris Daerah Magetan Hergunadi, Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, Kapolres Magetan Muhammad Ridwan, Dandim Magetan Dani Indrajaya, Kadin Koperasi dan Usaha Mikro Magetan Sukartini, Serta Kepala OPD dan Peserta.


Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Magetan, Sujatno menuturkan agar Dinas Koperasi dan UMKM melakukan pembinaan, pemantauan, dan penertiban pada koperasi-koperasi yang diduga ilegal atau tanpa ijin resmi.


“Jelas ini akan merugikan koperasi yang baik dan taat aturan. Bahkan bisa berdampak merugikan masyarakat Magetan,” ucap Sujatno.


Pernyataan Sujatno ini didukung seiring adanya koperasi terindikasi abal-abal yang beredar di masyarakat dan dalam pelaksanaannya cenderung bertindak sebagai renternir.


Sementara untuk koperasi-koperasi yang ada dan legal sesuai perijinan yang sah, Sujatno meminta kepada Pemkab untuk melakukan perbaikan ekosistem kemudahan usaha. Dengan demikian akan mempermudah koperasi mencapai akses pasar yang lebih luas.


“Misalnya UMKM atau koperasi dijadikan anggota atau mitra dalam pengembangan usaha yang efeknya juga akan dirasakan bersama antara koperasi dan masyarakat pelaku UMKM,” jelasnya.


“Ini agar koperasi yang ada di Kabupaten Magetan menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih berkembang,” pungkasnya.(ik)

Post a Comment

0 Comments