Melalui Bidang SDAD PUPR Kota Pasuruan Laksanakan Rutin Normalisasi Irigasi Dan Drainase

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( PUPR ) melalui Bidang Sumber Daya Air Dan Drainase ( SDAD ) laksanakan normalisasi pada irigasi dan Drainase guna untuk penurunan genengan, luberan serta mengantisipasi di musim penghujan.


Kepala Dinas PUPR, Gustap Purwoko melalui Kepala Bidang SDAD, Wahyudi Lami mengatakan pada tahun 2023 ini pihaknya melaksanakan kegiatan rutin normalisasi di 20 titik irigasi dan 11 Drainase.


" Ini adalah salah satu upaya kami dalam rangka untuk mengatasi genangan - genangan atau luberan pada irigasi maupun drainase serta mengantisipasi di musim penghujan ", terang Wahyudi Lami saat ditemui di ruangannya, Senin ( 31 Juli 2023) pagi.


Selain itu, Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini lakukan secara rutin dengan bergantian, yang masing - masing disetiap Kecamatan dalam waktu 10 hari untuk melakukan pembersihan atau normalisasi.



" Dalam 10 hari itu akan terus bergiliran berjalan selama tahun ini dan selain itu, pihak kami juga berkordinasi dengan setiap Kelurahan terkait keluhan masyarakat masalah Draenase yang ada di Kota Pasuruan ", jelasnya.


Sementara itu, Wahyudi Lami juga menambahkan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar supaya bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan. " partisipasi masyarakat sangatlah penting dengan tidak membuang sampah di saluran ", tambahnya. (Syah/adv)

Post a Comment

0 Comments