Satlantas Polres Ngawi Hentikan Sejenak Semua Pengendara dari Berbagi Jurusan, Ini Alasannya.

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi menghentikan laju kendaraan yang melintas di sejumlah titik di Kabupaten Ngawi, pada Kamis (17/8/2023) 


Terlihat seru adalah saat di perempatan Kartonyono, Personel Polri ini meminta agar para pengendara dari semua jurusan berhenti sejenak selama 3 menit, dari pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.


Sesaat kemudian berkumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diputar melalui pengeras suara maupun sirine yang berasal dari kendaraan dinas patroli. Serentak seluruh pengendara berhenti dan berdiri tegak serta mengangkat tangan kanan dan meletakkan jari di pilipis sebagai tanda penghormatan.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasatlantas AKP Achmad Fahmi Aditama, mengatakan kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan peringatan detik-detik proklamasi sekaligus mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga merebut dan mempertahankan Republik Indonesia.


“Wujud penghormatan dan partisipasi warga Ngawi dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Fahmi


Kegiatan penghentian aktivitas sejenak tersebut digelar di semua simpang jalan di Kabupaten Ngawi, oleh anggota Satlantas Polres Ngawi.


"Sengaja kami turunkan anggota Lantas untuk menghentikan semua kendaraan yang melaju di jalan raya, utamanya di perempatan Kartonyono, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan kemerdekaan," lanjut Fahmi.


Pihaknya mengajak semua elemen bangsa untuk meneladani pengorbanan para pahlawan dibalut dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme, menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa di bawah semangat Pancasila dan panji-panji Bhineka Tunggal Ika


“Menggugah rasa cinta tanah air, membangun kesadaran kolektif berbangsa dan bernegara. Terus melaju untuk Indonesia Maju," tutupnya.(ard)

Post a Comment

0 Comments