Kapolres Nganjuk Beri Penghargaan 6 Anggota Bhabinkamtibmas yang Berprestasi

 


Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., memberikan piagam penghargaan kepada 6 anggota Bhabinkamtibmas yang dinilai berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh mereka. 


Piagam penghargaan tersebut diberikan secara seremonial dalam sebuah upacara yang dilangsungkan di halaman apel Polres Nganjuk dan diikuti oleh Pejabat utama (PJU) dan anggota Polres Nganjuk, Selasa (03/02/2023). 


Adapun anggota Bhabinkamtibmas yang memperoleh piagam penghargaan adalah sebagai berikut : 

1. Aipda Agus Rianto, S.H., PS. Kanit Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk berperan aktif dalam melaksanakan asistensi dan monitoring pelaporan pada aplikasi BOS V2. 

2. Aipda Widian Bhabinkamtibmas Desa Wates, Polsek Warujayeng berperan aktif melaksanakan pembinaan kamtibmas kepada semua perguruan pencak silat di desa binaannya. 

3. Aipda Suharto Bhabinkamtibmas Desa Jekek, Polsek Baron berperan aktif melaksanakan pembinaan kamtibmas kepada pemuda di desa binaannya. 

4. Aipda Wawan Sriwanto Bbabinkamtibmas Desa Mancon,  Polsek Wilangan berhasil dalam meningkatkan perekonomian dengan mengelola peternakan sapi dengan sistem pengembangbiakan dan penggemukan.

5. Aipda Didik Sunyoto Bhabinkamtibmas Desa Sukoharjo, Polsek Wilangan berperan aktif dalam menggerakkan warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling di desa binaannya. 

6. Bripka Bagus Catur Susanto, S. Psi, Bhabinkamtibmas Desa Margopatut, Polsek Sawahan berperan aktif memberikan pembinaan kamtibmas kepada pemuda di desa binaannya.


Dalam amanatnya, AKBP Muhammad menyatakan bahwa piagam penghargaan tersebut tidak serta merta diberikan secara sembarangan. Penghargaan tersebut telah melalui penilaian dari pimpinan dan dewan pertimbangan. 


“Peran aktif anggota Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan ditengah masyarakat pada desa binaannya berdampak signifikan terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta peningkatan ekonomi,” kata AKBP Muhammad. 


Ia menambahkan tentunya Reward and Punishment sangatlah penting dalam sebuah organisasi sebagai sebuah acuan kepada anggota untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan menaikkan standar pelayanan baik dari segi operasional maupun pembinaan. 


Dengan penghargaan ini, diharapkan semangat dan dedikasi anggota Bhabinkamtibmas akan terus berkembang, memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat, serta menginspirasi anggota lainnya untuk memberikan kontribusi terbaik mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nganjuk. 


 “Jadikan penghargaan ini sebagai momentum untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan, semoga apa yang kita kerjakan dengan ikhlas selalu bernilai ibadah disisi Alloh SWT,” pungkas AKBP Muhammad. . (Hums / rdks ) 

Post a Comment

0 Comments