Program Sudarman,S.Pd ke depan ; Air bersih dan Akses Jalan

 

                     ( Sudarman,S.Pd ) 

Radarmerahputih.com - Terkait dengan pemilu baik untuk Pilpres, Pileg juga Pilbup ataupun Pil Walikota yang akan berlangsung tahun 2024 seluruh Indonesia dan tentunya para kontestan yang ikut berlaga dalam kontestasi tahun depan sudah mempersiapkan berbagai program unggulan yang ditawarkan pada masyarakat .


Dan salah satunya Sudarman,S.Pd yang saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Malang sekaligus ketua Fraksi Golkar kepada awak media (5/11/2023) menyampaikan " beberapa program ke depan yang tetap akan saya perjuangkan di dapil 3 ini diantaranya ,termasuk wilayah Kecamatan Gedangan, Sumawe, Bantur, Pagak dan Donomulyo utama jalan pasti, apalagi jalan ini kan rutinitas tiap tahun di bangun kan mesti rusak karena tanahnya labil".


"Tapi selain dari jalan ada yang lebih penting lagi, yakni air bersih dan di wilayah selatan ini terutama Kecamatan Gedangan dan sekitarnya itu setiap tahun bencana kekeringan sudah pasti, sama Pemda selama ini ditangani secara spontanitas artinya Kepala Desa membuat surat telah terjadi bencana kekeringan ke Pemda dan diSuplay lah air bersih melalui PDAM juga BPBD menggunakan tanki ".


Menurut saya, " itu adalah penyelesaian sesaat saja dan ini harusnya di selesaikan secara permanen ,artinya PDAM harus membangun jaringan air bersih sampai wilayah selatan ini, syaratnya jangan hanya dengan mencari sumber air ataupun bor sumber air walaupun sampai kedalaman ratusan meter disini tidak akan dapat, umpama dapat tapi kecil dan kalau di pakai untuk kebutuhan 1 rt untung-untungan".


"Jadi harus mengambil sumber dari wiayah utara dan itu sudah saya sampaikan sejak awal saya menjabat tahun 2019, tahun 2020 pembahasan waktu saya banggar sudah saya sampaikan pada Bupati dan direspon baik, selanjutnya PDAM diperintahkan membangun jaringan air bersih wilayah malsel ini dan itu sudah dimulai tahun 2021 dengan mengambil air dari sumber air kaligoro".


"Dan tepatnya perbatasan desa Segaran sama Druju ,saat ini sudah beroperasi wilayah setempat ( Desa Segaran). Tapi Selain segaran kan masih ada desa seperti Gedangan, Girimulyo, Tumpakrejo, Sindurejo ,Sidodadi dan Gajahrejo termasuk wilayah Kecamatan Gedangan yang harus diselesaikan agar alurnya bisa lebih tinggi di angkatlah ke Sumawe Desa Ringinsari dan hari ini sedang ada pengerjaan di sana".


Lebih jauh, "Setelah Sumawe selesai, insya Allah tahun depan akan di lanjutkan ke Kecamatan Gedangan bagian selatan dan akan saya kawal terus serta perjuangkan hingga berhasil, seperti saat saya jadi Kades dulu waktu membangun pantai Ngudel dan jalan-jalan Sumber rejo bisa selesai semua dan hari ini, jalan memang rutinitas dan PDAM tetap harus sampai selesai".



Masih terang Sudarman "Dari pengerjaan tersebut, yang Sumber rejo sudah merupakan satu rangkaian di Segaran tersebut, hari ini wilayah lain seperti Pagak, Donomulyo ,Bantur juga masih sama dan Kalipare waktu kunjungan kerja kesana juga yang menjadi prioritas adalah air bersih, jadi dalam periode ke depan yang menjadi prioritas adalah akses jalan dan air bersih".


" Hal itu dikarenakan kalau musim kemarau, kendala utama ya kesulitan air bersih dan yang namanya PDAM berapa sih kemampuannya mensuplay air bersih, saat ini masyarakat setiap 5 hari sekali dikirim dua tanki ,kan tidak cukup.

Tapi tetap harus kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat yang kesulitan air bersih ,walaupun tidak bisa menyelesaikan ya karena situasi ini dan nanti kalau jaringan air bersih sudah terselesaikan dan targetnya untuk wilayah Kecamatan Gedangan tahun 2024-2025 sudah selesai permasalahan".pungkasnya pada awak media  (Tim)

Post a Comment

0 Comments