"Pertumbuhan di Segala Sektor", Ketua DPRD Magetan Sampaikan Pokok Pikiran di Musrenbang.

 


Magetan, radadmerahputih.com - Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan.


Musrenbang digelar dalam rangkaian menyepakati penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Magetan tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2025.


Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, yang hadir dalam Musrenbang, menyampaikan pokok pikiran DPRD, yakni memperbaiki dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Magetan dari segala sektor yang melibatkan investasi daerah.


"Visi dan misi kita sebagai Perwakilan Rakyat adalan pencapaian 0% untuk tingkat kemiskinan di Kabupaten Magetan tahun 2045 nantinya,"ujarnya pada Kamis (14/03/2024).


Dijelaskan oleh Sujatno untuk memenuhi pencapaian tersebut diperlukan pembangunan ekonomi dari segala sektor. Untuk itulah Pemerintah Daerah juga harus melirik pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian.


"Dalam tahun 2025 kita masih fokus untuk pengembangan sektor pariwisata, pengentasan stunting dan pendidikan, namun yang tak kalah penting adalah sektor pertanian yang nantinya bisa memunculkan para petani millenial," tambah Sujatno.


Menurutnya selama ini yang menjadi kendala di sektor pertanian adalah ketersediaan pupuk yang tidak mencukupi. Untuk itulah diharapkan Sujatno agar pemerintah daerah turut berupaya memberikan dukungan kepada petani dengan menyiapkan anggaran untuk subsidi pupuk, sehingga petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan hasil produksi bisa meningkatkan.


Turut hadir dalam Musrenbang di Pendopo Surya Graha Magetan, Penjabat Bupati Magetan yang diwakili Sekda, Drs. Hermawan, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Jatim, Organisasi Perempuan, Akademisi, Organisasi Profesi, Organisasi Masyarakat, OPD terkait serta camat seluruh Kabupaten Magetan. (ik)

Post a Comment

0 Comments