Raih Piala Adipura ke 12 , Nganjuk Tetap Bertahan .

 



Nganjuk,radrmerahputih.com - Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak, Pemkab Nganjuk menggelar Kirab dan Tasyakuran Piala Adipura Tahun 2023 agar simbol prestasi ini bisa disaksikan seluruh masyarakat Kabupaten  Nganjuk, pada Sabtu, (9/3/2024) pagi. Piala Adipura diarak dari dan finish di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk dengan jarak tempuh 17,7 KM dengan durasi waktu 50 menit.


Masyarakat Nganjuk tampak antusias menyambut kembalinya Piala Adipura ini di Bumi Anjuk Ladang. Ratusan anak-anak sekolah tampak riang di sepanjang jalan yang dilewati, menyambut simbol prestasi di bidang lingkungan hidup ini.


Subani kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa "di tahun 2023 sebanyak 500 kabupaten/ kota yang ikut dalam penilaian atau seleksi ,namun hanya 268 yang terseleksi dan 157  yang lolos dalam penilaian adipura , dan Kabupaten Nganjuk termasuk kabupaten kota kecil peringkat ke 64 se Indonesia . Dan ini sudah ke 12 kalinya " ujar Subani dengan bangganya 


Sementara PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna mengatakan bahwa"  dengan bersinergi bekerjasama dengan berbagai elemen maka segala sesuatu akan mudah kita capai , seperti piala Adipura ini , ini sungguh luar biasa , harus tetap dipertahankan ," ujar laki laki nomor satu di kota angin ini  ( rdks/Andik) 

Post a Comment

0 Comments