Hari Jadi Nganjuk ke 1087 Dengan Tema " Nganjuk Bangkit Berkah Dan Barokah ".

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com -Rapat Paripurna DPRD Nganjuk , Peringati HUT Nganjuk ke 1087  sekaligus halalbihalal di ruang rapat DPRD Nganjuk ,Rabu ( 17/04/2024) 


Halal bihalal masih dalam suasana lebaran , Anggota DPRD Nganjuk bersama seluruh OPD menggelar halal bihalal , yang tujuannya untuk saling memaafkan .



Disisi lain juga dalam rangka peringati Hari Jadi Kabupaten  Nganjuk  ke 1087 , karena bertepatan dan bersamaan dengan hari Raya Idul Fitri 1445 H ,sehingga acara tersebut dibarengin  dengan halal bihalal .


Usai melaksanakan halalbihalal di ruang rapat DPRD Nganjuk , seluruh yang hadir dalam sidang paripurna melanjutkan mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Nganjuk ke 1087 di alun alun .



Dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono membacakan sejarah Nganjuk  mulai dari sejarahnya kadipaten Nganjuk yang ada di Berbek hingga perjalanan sejarahnya kabupaten Nganjuk yang sekarang ada di wilayah Nganjuk kota .



Dalam peringatan Hari Jadi Nganjuk ke 1087 dengan mengusung tema " Nganjuk Bangkit, Berkah dan Barokah ". 


Dalam wawancaranya PJ Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna menjelaskan bahwa " Dalam rangka memperingati HUT Nganjuk ke 1087 yang bersamaan dengan Hari Raya  Idul Fitri, artinya dalam HUT ini bagaimana kita memberi semangat yang bareng-bareng  untuk Nganjuk lebih baik" ujar Sri Handoko .


Menurut Tatit Heru Tjahjono mengatakan bahwa,"  meskipun perayaan HUT Nganjuk ini sangat terlambat, karena kita sama-sama tahu bahwa perayaan ini bersamaan dengan Hari Raya  Idul Fitri, namun rangkaian kegiatan yang lain sudah di laksanakan, sedangkan manusuk Sima ini tetap di laksanakan meskipun terlambat, dan akan di tetapkan sebab manusuk Sima merupakan kegiatan utama dalam peringatan HUT Nganjuk." Ujar Ketua DPRD Nganjuk ini .


" Manusuk Sima merupakan rangkaian pertama yang harus di laksanakan dalam perayaan HUT Nganjuk, " pungkas Tatit .


( Rdks / sw ) 

Post a Comment

0 Comments