Ketua Srikandi PP Tanggamus Bantah Dukung Bantah Dukung Bacalonkada

 


Radarmerahputih.com ketua Srikandi pemuda pancasila (PP) Tanggamus Menanggapi beredarnya video yang menarasikan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tanggamus yang mensosialisasikan salah satu bakal calon kepala daerah.


Ketua DPC Srikandi PP Tanggamus, Eti Nurhayati, dengan tegas membantah bahwa pihaknya terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Kami tegaskan bahwa saya dan seluruh anggota DPC Srikandi Pemuda Pancasila Tanggamus tidak pernah terlibat dalam sosialisasi apapun yang berkaitan dengan bakal calon kepala daerah. 


"Secara organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila bersikap netral dan tidak berpolitik praktis," kata Eti dalam keterangan tertulisnya  Jumat 24/05/2024 malam.


Eti menjelaskan bahwa dalam Anggaran 

 dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila tidak berpolitik praktis dan tidak mendukung calon kepala daerah S


"Sebagai organisasi massa besar di Indonesia, baik Pemuda Pancasila maupun Srikandi PP bersikap netral dan tidak berpolitik praktis," ungkapnya.


Dia mencontohkan sikap netral organisasi saat Pemilihan Presiden lalu, di mana di tiap kubu terdapat pengurus dan kader Pemuda Pancasila. 


"Tapi organisasi tetap netral. Karena di Pemuda Pancasila, kita terdiri dari beragam warna partai dan latar belakang," jelas Eti.

Hingga kini, sebagai organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila Tanggamus tidak pernah mendukung atau memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah, baik bupati maupun calon gubernur.


Meskipun tidak berpolitik praktis secara organisasi, Srikandi PP selalu memberikan dukungan kepada sosok atau tokoh yang memperjuangkan hak-hak wanita. 


Eti menyatakan bahwa Srikandi PP juga mendukung penuh setiap kader atau anggota yang memilih jalan politik untuk memperjuangkan hak-hak wanita.


"Kita tidak berpolitik praktis, tapi jika ada kader atau anggota kami yang berjuang untuk hak dan kesetaraan wanita lewat jalur politik, baik sebagai calon legislatif maupun kepala daerah, maka akan kita berikan dukungan moril," jelasnya.


Eti mencontohkan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Misgustini, yang memperjuangkan hak wanita di parlemen sebagai anggota DPRD. 


"Tentu, sebagai sesama kader, pihaknya akan terus mendukung langkah Misgustini," jelasnya. 


Dia juga menyoroti sosok Dewi Handajani, Ketua Dewan Pembina Srikandi PP Tanggamus, sebagai pemimpin wanita yang memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan wanita di Tanggamus. 


"Tentu, sebagai sesama kader, kami akan terus memberikan dukungan moril kepada Bunda Dewi. Beliau merupakan keluarga besar kami yang kami lihat program-programnya telah menyentuh kaum wanita mulai dari ibu-ibu, remaja, hingga anak," terangnya.


Dengan klarifikasi ini, Eti berharap masyarakat tidak salah paham dan dapat memahami posisi netral Srikandi Pemuda Pancasila Tanggamus dalam kancah politik praktis di daerah tersebut ungkapnya.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments