Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanggamus Melayangkan Surat Jawaban DPK APDESI Kecamatan Pugung.

 


Radarmerahputih.com Tanggamus  Komisinya pada Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus memastikan proses rekrutmen calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus tahun 2024 berlangsung secara terbuka..dan transparan.


Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardy mengatakan, dalam proses pendaftaran pihaknya memberikan ruang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, baik yang sudah maupun belum memiliki pengalaman sebagai PPK.Rabu 22 Mei 2024.


Menindaklanjuti surat dewan pimpinan-pimpinan dan yang lainnya,"Asosiasi pemerintah Desa seluruh Indonesia kecamatan pugung nomor 896/008/DPK-Pugung/1V/2024 tanggal 15 Mei 2024, sehubungan dengan hal tersebut kami sampaikan bahwa komisi pemilihan umum kabupaten Tanggamus telah melaksanapada tanggal kan tahapan pembentukan badan adhoc di tingkat kecamatan yaitu panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024.


"Tahapan demi. tahapan pelaksanaan pembentukan badan adhoc berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota tahun 2024. 


Dimana seleksi pembentukan PPK berdasarkan keputusan KPU nomor 476 tahun 2024 tentang metode pembentukan panitia pemilihan kecamatan ( PPK )  dan panitia pemungutan suara ( PPS ) ujar Angga Lazuardi.


Dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur   sebanyak 368 (tiga ratus enam puluh delapan) orang tersebar di semua kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Tanggamus. 


2. Penelitian administrasi calon PPK telah dilaksanakan dan dipublikasikan di media sosial dan website KPU Tanggamus bernuranh peserta 350(tiga ratus lima puluh) yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti tahapan tes tertulis. 


3. Pelaksanaan tes tertulis pada tanggal 6-7 Mei 2024 dengan metode CAT dan dinyatakan lulus sebanyak 207 orang dan di ambil sebanyak 2 kali kebutuhan untuk mengikuti seleksi wawancara. 



4. Tahapan wawancara dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2024 bertempat di kantor KPU kabupaten Tanggamus, dan dari hasil wawancara diambil sebanyak 2 kali kebutuhan masing-masing kecamatan sebanyak. 10orang dengan keterangan nomor urut 1-5 katagori terpilih dan nomor urut 6-10 katagori pengganti antar waktu dan hasil nya,


"Pada tanggal 15 Mei 2024 ditetapkan melalui keputusan KPU kabupaten Tanggamus nomor 1395 tahun 2024 sudah di publikasikan di website dan medsos resmi KPU Tanggamus dan selanjutnya telah dilaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK pada tanggal 16 Mei 2024 di hotel The Royal gisting. Tutup ketua KPU.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments