Pangdiv 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Yon Zipur 10/JP/ Kostrad Pasuruan

 


Pasuruan - radarmerahputih.com-Panglima Divisi Infanteri ( Pangdiv ) 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Zeni Tempur ( Yon Zipur ) 10/JP/ 2 Kostrad Pasuruan, Rabu (19 Juni 2024).


Mayjen TNI Anton Yuliantoro kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan kunjungan kerja kali ini tak lain untuk mengecek kesiapan personil, materiil dan kelengkapan Yonzipur 10 sekaligus untuk bertatap muka dengan Prajurit Yonzipur 10.


" hari ini saya melaksanakan kunjungan satuan, yang mana satuan Zipur salah satu untuk dipercayai dari Satuan atas yakni Divisi Infanteri 2 Kostrad membantu rekan - rekan yang melaksanakan tugas membantu masyarakat sekitar. Maka dari itu saya mengecek langsung kesiapan mereka, kelengkapannya dan sekaligus mencari masalah yang mungkin ada persoalan yang mereka belum bisa diselesaikan dan sebagai Pimpinan tentu kita punya tanggung jawab, supaya masalah tersebut bisa teratasi ", terang Pangdiv.


Selain itu, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han) juga menjelaskan bahwa satuan Zipur 10 memiliki kemampuan untuk mengoperasionalkan perlengkapan yang canggih dan tepat dalam penanggulangan bencana.


" Wilayah kita ini termasuk wilayah rawan bencana oleh karena itu Negara menunjuk Kostrad, Kostrad menunjuk satuan Zipur 10 untuk menjadi bagian dari PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) yang terjadi, khususnya diwilayah Jawa Timur ", masih terang Pangdiv.


Terkait untuk beberapa prajurit Yon Zipur 10 yang ikut serta dalam beberapa cabang olahraga, Mayjen Anton Yuliantoro akan terus memberikan dorongan serta pembinaan secara khusus sehingga terus bisa meningkatkan prestasi - prestasi.


" Ada banyak atlet, kurang lebih 30 prajurit yang ikut atlet mulai dari MMA, tinju, lari, karate dan sebagainya. Ini baik, kita dukung, dan kita bina terus khususnya supaya bisa berprestasi ditingkat lebih tinggi. Dan 'Yonzipur 10 harus terus lakukan yang terbaik' ", tambahnya. (Syah)

Post a Comment

0 Comments