Rakor Perdana, PWMOI Malang Raya Siap Jalankan Organisasi dengan Mengedepankan Keterbukaan Dan Kebersamaan

 




Radarmerahputih.com - Usai turunnya Surat Keputusan (SK), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Malang Raya menggelar rapat koordinasi perdana di kantor DPD PWMOI yang berada di Ruko Pelita, Jalan Puntodewo Polehan, Kecamatan Blimbing,Kota Malang, pada Sabtu (1/6/2024) sore.


Ketua DPD PWMOI Malang Raya, Didik Noer Tjahjono,S.E menyatakan bahwa usai rapat pembentukan pengurus yang dilaksanakan di Bakso Bakar Pahlawan Trip waktu lalu, kemudian data pengurus diajukan ke bendahara umum DPP PWMOI yang akirnya terbitlah SK kepengurusan PWMOI Malang Raya.


“Dan sesuai SK no.B.0020/DPP-PWMOI /SK-KEPENGURUSAN DPD/V/2024 tertanggal 20-5-2024, kami menerima mandat untuk menjalankan organisasi DPD PWMOI Malang Raya dengan sebagaimana mestinya,” kata Didiek.


Berdasar surat yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPP PWMOI,di Jakarta tersebut, PWMOI Malang Raya akan segera melaksanakan langkah awal dengan membuat agenda program kerja, yakni persiapan penyambutan ketua umum sekaligus pelantikan PWMOI di wilayah Malang Raya.


“Secara organisasi, kita akan menjalankan PWMOI Malang Raya ini secara hirarki dan korelasi serta tetap sama dengan PWMOI sebelumnya. Hanya saja statusnya yang berbeda kalau dulu hanya DPC (Dewan Pimpinan Cabang) saat ini menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) oleh karena secara otomatis sturuktural juga baru,” terangnya.


Pada rakor perdana ini, seluruh struktural DPD PWMOI yang sudah terbentuk membahas terkait program kerja jangka pendek dan menengah organisasi, dimana agenda tersebut berasal dari ide dan gagasan pengurus yang sudah disepakati pada pertemuan hari ini.


“Kita memang bergerak dengan cepat sesuai dengan instruksi dari ketua umum yang menginginkan eksistensi organisasi di Malang Raya agar bisa dijalankan serta tetap linier dengan program pusat,” ucapnya.


Sebagai organisasi wartawan media online yang legal, DPD PWMOI nantinya akan bersinergi dengan semua organisasi media yang telah ada, Pemerintah Daerah, lembaga ataupun pihak lain yang kompeten.


“Dan tentunya ini akan menjadi wadah bagi pekerja media online yang ada di Malang Raya untuk bergabung bersama dengan tetap mengedepankan kebersamaan serta transparansi, ” Pungkasnya (tim)

Post a Comment

0 Comments