Peringati HLUN Ke 28, Pj Bupati Ajak Para Lansia Tetap Harus Aktif, Produktif Dan Selalu Jaga Kesehatan

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam rangka Peringati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28, PJ Bupati, Dr Adriyanto, SH, M.Kes ajak para lansia agar tetap aktif, produktif dan menikmati masa tua dengan bahagia.


Dilangsir dari wabsite Kabupaten Pasuruan Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dr Adriyanto dalam momen memperingati HLUN yang ke 28 di Pendopo Nyawiji Ngesri Wanganing Gusti, Rabu (09 Juli 2024 ).


" Sesuai dengan tema pada tahun ini, 'Lanjut Usia Terawat, Indonesia Bermartabat', lansia jaman sekarang harus tetap aktif, produktif dan tidak pernah lupa menjaga kesehatan ", Jelas Adriyanto selang menggelar senam bersama Lansia.


" Aktif dalam artian melakukan banyak kegiatan yang bersifat positif, baik dalam maupun diluar rumah. Produktif berarti mempunyai keahlian yang memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain ", masih jelas Adriyanto.


Menurutnya, selain itu Adrianto juga mengatakan bahwa hal terpenting yang harus selalu diingat adalah semangat untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik maupun mental. " Itu lah yang menjadikan hidup semakin bahagia".


" Vit itu diatasnya sehat, dan sehat itu bukan hanya fisik dan mental harus balance. Kalau fisiknya bagus tapi sering stres atau sampai depresi, maka itu sama saja. Fisik dan Mental harus tetap terjaga supaya selalu bahagia ", ungkapnya.


Selain itu pula, dalam kesempatan ini Pj Bupati, Dr Adriyanto juga mengaku bangga terhadap lansia yang masih aktif melakukan aktifitas hingga saat ini. " Angka Usia bukan menjadi alasan untuk berhenti beraktifitas. Meskipun usia sudah tidak muda lagi, tapi mereka masih produktif, itu sangat luar biasa ", tambahnya. (Syah)

Post a Comment

0 Comments