Kirab Budaya Meriahkan HUT Nganjuk ke 1081 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 14, 2018

Kirab Budaya Meriahkan HUT Nganjuk ke 1081

Nganjuk , radar merah putih.
Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1081 , pemerintah daerah dengan ledingsektor Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora ) Nganjuk dan bekerjasama dengan Dinas PendidikanbKabupaten Nganjuk menggelar kirab budaya pada,  sabtu ( 14/04/2018).
Kirab budaya berlangsung dengan aman dan tertib ini menunjukan bahwa kita masyarakat Nganjuk menerapkan kedisiplinan dan menyambut hangat atas pertunjukan kirab budaya tersebut.
Acara yang dimeriahkan oleh 20 (duapuluh) barisan ini paling depan adalah drumband dari SDN Rejoso 1 , diikuti drumband  lainya dari beberapa lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Nganjuk, juga barisa karnival  yang membuat meriah suasana. 
Selain itu juga sajian tari dari siswa siswi SMK maupun SMA baik dari Nganjuk maupun dari luar Nganjuk.Seperti dari Madiun mereka menampilkan tari Dongkrek, juga dari Kabupaten Kediri dengan tampilan tari jaranan ( kuda lumping).
Acara kirab budaya ini sudah menjadi tradisi, menjadi agenda pemkab Nganjuk sebagai acara yang penyajianya melibatkan pelajar  juga para pelaku seni yang ada di Nganjuk maupun luar Kabupaten Nganjuk
 Dengan tujuan sebagai sarana dilaturahmi masyarakat Nganjuk juga sebagai cara kita melrstarikan dan nguri uri budaya yang kita miliki.
Kirab tersebut diberangkatkan langsung oleh Plt.  Bupati Nganjuk K.H Abdul Wachid Badrus. M.P.dI , dengan rute start mulai dari GOR Bungkarno yang ada di Jl. Barito,  kelurahan Begadung menuju alun alun atau depan Pendopo Kabupaten Nganjuk.
Sebelum diberangkatkan peserta kirab,  Plt Bupati menyampaikan " kirab budaya  adalah tradisi kita,  sebagai perwujudan kita yang selalu cinta kepada seni budaya peninggalan leluhur kita , marilah kita jaga kelestarianya,  agar tidak punah,  dan bisa menjadi icon Kabupaten Nganjuk, dengan seni budaya kita  menjadi kabupaten yang kaya akan produk  ( kesenian)  " kata) Plt Bupati ini.
Semoga diusianya yang semakin tua ini Kabupaten Nganjuk bisa menjadi lebih baik dari yang sekarang (adv/siwi)