Petugas Kantor Bersama Samsat Nganjuk ikut Meriahkan Hari Kartini - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, April 20, 2018

Petugas Kantor Bersama Samsat Nganjuk ikut Meriahkan Hari Kartini

Nganjuk,  Radar Merah Putih-Terlihat tidak seperti biasanya,  suasana di kantor Samsat Nganjuk, Jl. Anjuk Ladang, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (21 April 2018)
Suasana dalam sehari ini yang bertepatan Hari Kartini, petugas samsat yang biasanya melayani dengan berseragam dinas,  saat ini semua petugas memakai pakaian adat jawa,  apalagi petugas wanita di kantor layanan publik ini dengan anggunya kompak berbusana kebaya.

Ketika melihat mereka masyarakat pun tersenyum dan bangga melihat para petugas ikut meramaikan dan memperingati Hari Kartini. "Salut dengan para petugas Samsat. Setidaknya ini salah satu cara menghargai jasa perjuangan kaum perempuan yaitu pahlawan Kartini," kata salah satu warga Nganjuk yang saat itu ada di lokasi samsat Nganjuk.

Karnoto selaku Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Nganjuk, mengatakan kegiatan Hari Kartini ini menjadi agenda rutin di kantor Samsat, setiap memperingati hari hari besar nasional seperti ini para petugas wanita maupun pria dalam memeriahkannya memakai busana adat daerah. Menurutnya, kegiatan tersebut hanya berlangsung satu hari.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk semangat pahlawan Kartini. Sekaligus memberikan layanan berbeda dan terbaik kepada masyarakat," ucapnya saat ditemui wartawan.

Dalam moment penting ini Samsat Nganjuk juga ikut andil dalam merayakan peringatan tersebut, dengan mengikutsertakan seluruh petugasnya dalam pelayanan prima kepada wajib pajak. (siwi)