Bawaslu Nganjuk giat Sosialisasi Pemilu 2019 di BLK. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 15, 2018

Bawaslu Nganjuk giat Sosialisasi Pemilu 2019 di BLK.




Nganjuk ,Radar Merah Putih -
Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Bawaslukab)Nganjuk adakan kegiatan dan Sosialisasi pengawasan Partisipasi  pemilihan umum,Dewan Perwakilan Rakyat,  Dewan Perwakilan  Daerah,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,  Serta Pemilihan  Presiden  dan Wakil  Presiden Tahun 2019.Aicara di gelar di Gedung BLK Nganjuk,  Selasa ( 15/05/2018

Acara dimulai sejak pukul  09.00 wib hingga selesai,  sosislisasi pengawasan  pemilu ini bertujuan agar masyarakat yang memiliki hak pilih,  dapat lebih mengenal,  mengetahui , memahami dan sadar akan pentingnya pemilu yang digelar secara demokrasi,  dan bertanggungjawab.
Hadir dalam kegiatan tersebut,  Agus Rahman ketua KPU,  Abdul Syukur Ketua Bawaslu,  Puryani sekertaris partai Nasdem , Pujo Prasrtyo PAC kota partai Hanura,  tokoh masyarakat,  beberapa mahasiswa dari Nganjuk juga undangan lainya.


Abdul syukur sebagai ketua bawaslu, menjelaskan bahwa  ," dengan sosialisai ini diharapkan agar masyarakat tidak terjadi golput,  selain itu memilih  calon sesuai dengan hati nurani  tanpa ada paksaan ataupun iming iming dengan Imbalan dari paslon," kata Syukur pagi itu.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan kepada yang hadir saat ini agar nantinya bisa memberikan pengarahan kepada masyarakat dilingkungan masing masing. " tsmbah syukur.

Azis,  narasumber dengan materi "  partisipasi  masyarskat dalam politik " .

Bicara tentang tugas dan fungsi pokok dari Bawaslu , menurut Aziz " Tugas daripada Bawaslukab,  bilamana terjadi pelanggaran apapun yang bisa membuat pemilu menjadi rancau,  bawaslu bertugas dalam pencegahan." jelas Aziz.

 "Sesuai pasal 448. Uu no 1 tahun 2017. Tentang bentuk partisipasi masyarakat. Adanya pemilu yang diselenggarakan oleh pemerintah". Tambah Aziz. (adv/siwi).