Nganjuk Canangkan Gerakan Sadar Tertib Arsip 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, June 26, 2018

Nganjuk Canangkan Gerakan Sadar Tertib Arsip 2018



Nganjuk,Radar MP -Dicanangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Tahun 2017 yang merupakannLembaga Pemerintah Non Ƙementrian(LPNK) yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.Hal inilah membuat Pemerintah Nganjuk melalui PJ Bupati Drs Soeɗjono,MM melaƙsanakan Pergerakan Sadar Kearsipan yang pertama ƙali dicanangkan di Nganjuk pada hari Selasa 5 Juni 2018 dan kebetulan PJ Bupati merupakan Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Saat awak media online  menemuhi Ƙepala bidang Kearsipan dan Perpustakaan ,Soni Hardiyanto di ruang kerjanya ,Selasa 26/06/2018 menyampaikan
Bahwa bidangnya melaksanakan tugas Pemerintah Daerah di bidang kearsipan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan oleh Soni dalam tugasnya melaƙuƙan
Pengkajian dan penyusunan kebijakan fungsionsal di bidang kearsipan dan juga akan mempersiapkan Peraturan Daerah guna melaƙuƙan Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah serta memfasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang kearsipan.

Para camat dan pimpinan OPD sudah berkomitmen melakukan langkah pengarsipan untuk kedepannya.

Lebih lanjut  disampaikan oleh Soni tugas berat di bidangnya sebagai Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, ketatausahaan, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, keuangan kearsipan,hukum persandian, perlengkapan dan rumah tangga,"imbuhnya.

Ditempat terpisah Gatot selaku Kabid Pembinaan dan Pengawasan kearsipan dinas perpustakaan dan kearsipan provinsiJatim sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang mulai menata kearsipannya."(siwi)