300 Personil Gabungan Amankan Haul Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Assegaf Di Gresik


Gresik, Radar MP, - Sebanyak 300 personil Polres Gresik gabungan TNI-Polri, ormas serta instansi keamanan lainnya melaksanakan pengamanan acara Haul Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Umar Assegaf yang ke – 63. Pada acara Haul tersebut diperkirakan kurang lebih 1000 umat Muslim dari berbagai daerah akan berkumpul untuk mengenang tokoh agama yang dikenal dengan para Jamaah yang hadir.
Kegiatan yang digelar pada Selasa (28/8) mulai pukul 21.00 wib, namun Pergelaran personil dilapangan sudah dimulai pada pukul 13.00 wi di awali dengan apel untuk mengetahui jumlah kuat personil yang di pimpin Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna mengatakan untuk perayaan haul ini dimulai siang hari ini, hingga hingga Rabu (29/8) besok.
“Pengamanan dimulai siang ini hingga Rabu (29/8), Kami sebagai aparat penegak hukum akan melakukan pengamanan dan diharapkan seluruh masyarakat atau jamaah yang hadir untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan ancaman kejahatan” ungkapnya.
Pada Haul Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Umar Assegaf yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Jl. KH. Zubair Kec. Gresik diawali dengan rangkaina kegiatan yaitu Rauhah Rouhah dalam rangka Haul Al – Qutb Al – Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf yang dilaksanakan pada pukul 16.00 s/d 19.30 Wib dihadiri Habib syech bin abdul Qodir Assegaf, Habib Husein ( Sesepuh di wilayah Kab. Gresik) dan Ustadz Umar Toha serta tamu undangan.
Kegiatan dilaksanakan di sepanjang Jl. KH. Zubair Kecamatan Gresik ”Semua kegiatan berlangsung aman dengan pengamanan dari Gabungan Personil Polres Gresik serta instansi terkait berakhir pukul 22.30 wib ” tutup Kabag Ops. ( Ags/ red /hms)

Post a Comment

0 Comments