Lambanya Tertangani Kebakaran Melanda Hutan Wuluhan, KPH Harus Cepat dan Sigap. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 1, 2018

Lambanya Tertangani Kebakaran Melanda Hutan Wuluhan, KPH Harus Cepat dan Sigap.

Lokasi hutan yang terbakar 

Jember , Radar MP - Terjadi kebakaran hutan di jalur lintas selatan Gunung Watangan Kecamatan Wuluhan Jember Propinsi Jawa Timur.

Menurut sumber beberapa warga sekitar lokasi wuluhan " kebakaran hutan ini lebih dominan penyebabnya dari ulah manusia ,kami sebetulnya mau memberikan apresiasi terhadap kinerja polhut yang ahir-ahir ini mulai rajin patroli .padahal sudah lama mereka jarang turun ke lokasi hutan yang bisa dikatakan rawan illegal loging atau penjarahan kayu seperti Wuluhan dan sekitar, tapi mungkin bisa dibilang apes saja sekarang terjadi kebakaran dan polhut agak lambat dalam menangani ". Ucapnya (31/7).

Sedangkan dari pejabat Perhutani Jawa Timur Arif Herlambang sewaktu dihubungi awak media dan LSM (1/8) lewat ponsel terkait kejadian kebakaran hutan tersebut  masih belum bisa , selain itu Ibu Dewi selaku pejabat pada Dinas Kehutanan propinsi Jawa Timur saat dihubungi juga masih belum bisa dikonfirmasi ".

Kebakaran hutan yang sempat dipublikasikan oleh TV lokal pada (30/7) tersebut ,sempat menjadi viral dan masyarakat menyayangkan akan terjadinya kebakaran tersebut.

Lebih jauh, Dirut Perum Perhutani Jakarta Denaldy M Mauna sewaktu dikonfirmasi lewat seluler nya beberapa kali (1/8) masih belum tersambung dan belum bisa di ajak komunikasi terkait kejadian kebakaran hutan di wilayah Jawa Timur, tepatnya dalam naungan KPH Jember sampai berita ini naik ke meja redaksi. (Iw/dk)