LAZIZNU & RADIO TASMA FM PEDULI GEMPA LOMBOK ,NTB - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 15, 2018

LAZIZNU & RADIO TASMA FM PEDULI GEMPA LOMBOK ,NTB



Nganjuk, Radar MP- Gempa Lombok,NTB menjadikan kepedulian semua pelaku sosial, media dan juga pelaku keagamaan.Tidak ketingggalan Laziznu dan Radio Tasma FM, Tanjunganom Kabupaten Nganjuk memberikan bantuan berupa obat obatan dan tenaga medis yang langsung turun ke lokasi korban gempa di Lombok,NTB.Senin,13/08/2018.

Dalam memberikan pelayanan medis,langkah awal disasarkan kepada pasien korban gempa berjumlah 800 orang yang berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat,kemudian mengarah ke Kecamatan Sesela, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat dan ke  Kecamatan Teluk, Nara, Kecamatan Tanjung, Kecamatan Papak, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Informasi yang dihimpun oleh awak media kepada koordinator peduli Lombok, Surya Kartika menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan beberapa tenaga medis disampaikan keluhan utama terhadap kesehatan antara lain Ispa,Gatal- Gatal,Diar,Demam dan Batuk.
Perlu diketahui Sumber Daya Manusia yang terlibat langsung antara lain Tim Medis ada 20 org (dokter 8 orang, perawat 12 orang),Tim Relawan sekitar 235 orang,Tim Psikososial ada 10 orang.
Tanggapan dari Laziznu mendirikan Pos NU Peduli ada di 7 Titik yang terdiri dari Pos Induk NU Peduli yang berlokasi di Kantor PWNU NTB, Jl. Pendidikan No.6 Kota Mataram.

Kegiatan melalui Pos NU Peduli 1 berlokasi di Dusun Medas, Desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur jumlah pengungsi sekitar ada 740 Jiwa,Pos NU Peduli 2 berlokasi ada di Dusun Bawaknao, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur jumlah Pengungsi  sekitar ada 4.316 Jiwa,Pos NU Peduli 3
Berlokasi  di Dusun Terengan Lauq, Desa Pemenang, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara jumlah Pengungsi sekitar 650 Jiwa.Pos Peduli 4
berlokasi ada di Dusun Monggal Bawah, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.
Ditambahkan pula yang berdasarkan data pengungsi yang disampaikan oleh Kang Memet, nama panggilannya jumlah pengungsi sekitar 600 Jiwa.

Ditambahkan oleh Drs.Subhan sekaligus Direktur TASMA FM menyampaikan bahwa Pos NU peduli 5 berlokasi di Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat jumlah pengungsi sekitar ada  250 Jiwa,Pos NU Peduli 6 berlokasi  di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Bara jumlah pengungsi  sskitar ada 2.500 Jiwa,Pos NU Peduli  7 berlokasi di Desa Karang Puluh, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram jumlah Pengungsi  sekitar ada 300 Jiwa,"jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Laziznu dan Radio Tasma melanjutkan kegiatan dmdngan membantu evakuasi dan pencarian dan juga Melakukan kaji cepat tanggap dampak gempa.

Diakhir rangkaian Relawan menyalurkan bantuan makanan siap saji dan juga mendirikan dapur umum di lokasi dekat korban gempa. (siwi)