Madiun : Pemberdayaan Masyarakat , Pertahankan Kualitas Pembangunan Rabbat di Desa Bolo - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, August 21, 2018

Madiun : Pemberdayaan Masyarakat , Pertahankan Kualitas Pembangunan Rabbat di Desa Bolo




Madiun,  Radar MP - Guna memperlancar akses transportasi masyarakat pemerintah Desa Bolo Kecamatan Kare Kabupaten Madiun bangun rabat jalan sepanjang 40 m lebar 3 m di Dusun Jajar RT 17.

Pembangunan rabat jalan ini dianggarkan menggunakan Dana Desa tahun 2018 tahap kedua sebesar 20 juta kegiatan fisik rabat jalan ini menggunakan program padat karya ( PPK )  pembangunan rabat jalan ini untuk mempermudah akses transportasi masyarakat setempat  .
Karena ketika turun hujan kendaraan bermotor sulit melintas lantaran licin dan licin dan lumpur penuh batu-batuan dan untuk mempermudah akses anak-anak SD 02 Dusun Jajar

Pembangunan rabat jalan ini sudah menjadi prioritas dan hasil kesepakatan masyarakat sesuai hasil musrenbangdesaa , yang sudah disepakati bersama sehingga  terlaksanalah kegiatan Rabat  jalan  .

Info yang dirangkum oleh  wartawan Radar Merah Putih  baik cetak maupun online  beberapa waktu lalu  , bahwa Tim pelaksana kegiatan (TPK ) Aji Suripto saat ditemui mengatakan bahwa rabat jalan ini menggunakan sistem padat karya  , sehingga penganggunaan anggaran dana di desa Bolo dapat berkurang dan dikerjakan secara swakelola sehingga masyarakat bisa merasakan hasilnya dan menjadi kepuasan tersendiri .

Sementara PJ Kades , Suwardi mengharapkan ," dengan dibangunnya rabat jalan ini dapat bersama-sama digunakan dan dijaga bersama keberadaannya sehingga untuk kedepan bisa dinikmati dalam waktu yang sama pesan peci Kades Bapak Suwardi ( yon /jned).