SHARING MOTIVASI DI MAKO PANGKALAN TNI AL DENPASAR KOMINFO vs MOTIVATOR - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 30, 2018

SHARING MOTIVASI DI MAKO PANGKALAN TNI AL DENPASAR KOMINFO vs MOTIVATOR





Denpasar, Radar MP - Dr. Aqua Dwipayana Motivator dan Pakar Komunikasi Profesional memberi dan  membawakan materi sharing motivasi dan komunikasi di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Jalan Raya Sestan 331 Denpasar Bali, Kamis (30/8/2018).



Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WITA dan dipadati ratusan prajurit TNI Angkatan Laut, PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II. Tampak seluruh peserta tampak khidmat mendengarkan juga memberikan feedback terhadap materi motivasi Dr. Dwipayana.


Dwipayana yang juga mantan wartawan itu di sela-sela kegiatan mengatakan hal penting dalam hidup ialah mensyukuri apa yang ada dalam diri, karena dengan mensyukuri kita akan bahagia.


"Bahagia ada di dalam diri kita. Semua harus kita syukuri. Sebagai seorang angkatan laut, harus nikmati pekerjaan dengan baik. Banyak hal yang harus kita syukuri. Tidak perlu diucapkan tetapi implementasikan, disamping bersyukur marilah kita perbanyak silaturahim, karena dengan banyak silaturahim niscaya kita akan banyak teman, banyak saudara dan hidup kita akan nyaman dengan sendirinya" kata dia.


Ada pula pesan lain yang dipaparkan yakni 3K. Yaitu Kredibilitas, Komitmen, dan Konsisten.


"Yang pertama ialah menjaga Kredibilitas, contohnya sebagai pembicara harus menjadi profesional dalam bekerja. Kemudian melaksanakan Komitmen, komitmen dalam bekerja misalkan jika bapak-bapak TNI menjadi seorang TNI maka tetap memegang teguh komitmen dan nilai-nilai luhur TNI, khususnya TNI AL," paparnya.


Dan yang terakhir sebut dia ialah harus konsisten, harus konsisten dalam berbuat. Jangan pernah ragu dan takut berbuat kebaikan pada siapapun, lakukan secara serius dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Apa yang kita lakukan hari ini adalah investasi masa depan. Dan berbagi apa saja kepada siapapun tanpa memandang dan pamrih," pungkasnya.


Tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Lanal Denpasar yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Henricus Prihantoko, seluruh Perwira Staf, Anggota Bintara dan Tamtama, PNS serta segenap anggota Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar .
Diakhir acara Motifasi dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Lanal Denpasar dan pemberian buku berjudul “The Power of Silaturahim” karangan Dr. Aqua Dwipayana kepada seluruh peserta dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Satya & Sugi Denpasar)