Bupati Nganjuk Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Ke 4 di GOR Bung Karno,Begadung



Nganjuk,Radar MP - Bertempat di halaman GOR Bung Karno,Begadung  Bupati Nganjuk,Novi Rahmat Hidayat,S.sos,MM dan Wakil Bupati Nganjuk,DR.Marhaen Djumadi,SH,MH,MH hadiri upacara Hari Santri Nasional.Senin, 22/10/2018.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nganjuk Novi Rahmat Hidayat bertindak sebagai inspektur upacara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Kav  Joko Wibowo,SH,MM Dandim 0810/Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta , Kapolres Nganjuk dan puluhan tamu undangan lainnya.

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari ribuan santri,Bupati Nganjuk mengatakan bahwa tidak  salah rasanya bila kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengakui keberadaan kaum santri.

Ditambahkan oleh Bupati Nganjuk,“Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di zaman perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”ungkap Mas Novi.

Lebih lanjut Mas Novi juga berpesan kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan agar jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama.

Selain upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-4 juga dimeriahkan dengan drama Kolosal dengan tema " Laskar Hisbullah Bendera Sobek" oleh Kodim 0810/Nganjuk tentang perjuangan santri mempertahankan kemerdekaan.(siwi)

Post a Comment

0 Comments