Polres Tuban : Anggota Polsek Kenduruan Hadiri Dan Pengamanan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, November 6, 2018

Polres Tuban : Anggota Polsek Kenduruan Hadiri Dan Pengamanan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI


TUBAN, Radar MP – Personil Polsek Kenduruan melaksanakan Pengamanan sosialisasi 4 pilar MPR RI yang dihadiri oleh H. Didik Mukrianto, S.H., M.Hum anggota MPR RI, Drs. Joko Purnomo Camat Kenduruan, M.Fuad anggota DPRD Tuban, Kepala Desa Kec. Kenduruan, Perangkat Desa Kec. Kenduruan, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kec. Kenduruan, Senin (5/11/2018). Dalam acara itu membahas Pancasila ,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.
Dalam sosialisasi itu, Camat Kenduruan Drs. Joko Purnomo mengatakan, “Kita akan mendapatkan sosialisasi, hal -hal kegiatan seperti ini sangat kita butuhkan, harapan kami mari kita bekerja bersama-sama” ucapnya.
“Untuk pembangunan di kecamatan kenduruan jika akan mengejar Kec.Jatirogo akan sulit, mari bersama sama mewujudkan Kecamatan Kenduruan untuk bisa maju dengan perlahan dengan syarat kita jangan berjuang sendiri-sendiri akan tetapi kita akan berjuang bersama karena kalau kita berjuang sendiri akan memakan waktu lama dan akan sulit” ungkapnya.
“Yang perlu kita Tegaskan lagi adalah Kebhinekaan dan NKRI jangan sampai terpecah” tegasnya.
“Momentum sosialisasi ini dapat dijadikan sebagai pembangkit semangat dalam membangun kesadaran untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara dalam hidup berdampingan dengan rukun pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya dalam bingkai Kecamatan Kenduruan sebagai, wilayah yang majemuk agar semakin indah keamanan, ketentraman, kenyamanan dan kedamaiannya,” tutup Camat Kenduruan Drs. Joko Purnomo.
Sementara itu, Anggota MPR RI H. Didik Mukrianto, S.H., M.Hum, mengatakan “Negara Kita di ambang dekradasi kalau pemuda-pemuda kita lemah dan tidak bisa bersaing maka akan menjadi beban negara” ucapnya.
“Budaya-budaya yang tidak sesuai dengan budaya di indonesia banyak yangg sudah ada di indonesia Contohnya narkoba dll adalah budaya orang luar. Maka dari itu orang tua harus menjaga anak dengan baik” tambahnya.
“Budaya kita sekarang ini banyak yang sudah hilang, Banyak masyarakat yang bangga dengan negara asing bukan bangga kepada negaranya sendiri dan tokoh yang ada di indonesia, kalau ini tidak segera di atasi negara kita akan rusak” tegasnya.
“Wilayah Kenduruan adalah wilayah yang luar biasa, Jangan Pesimis dengan keadaan,Jangan menyerah dengan keterbatasan yang ada, ciptakan inovasi dan kreatif dan tekun serta semangat” ungkapnya.
“Bagaimana mengangkat Kenduruan dengan cara menggali potensi potensi yang ada di wilayah, Ciptakan inovasi dan terobosan terobosan yang bisa menggangkat citra daerah” pungkasnya. (gos/wn)