Kanit Turjawali Tatap Muka Dengan Siswa SMK Sritanjung, Wujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Banyuwangi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, January 16, 2019

Kanit Turjawali Tatap Muka Dengan Siswa SMK Sritanjung, Wujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Banyuwangi



Banyuwangi, RMP - Berbagai upaya untuk mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang terus dilakukan aparat Kepolisian. Salah satunya adalah dengan menyasar masyarakat usia milenial agar turut menjadi agen keselamatan dijalan.
Caranya dengan menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas.

Nah, untuk menggaet kaum milenial ini, sejumlah pejabat Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi turun langsung bertemu dengan kaum milenial. Seperti yang dilakukan Ipda Heru Slamet H selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi ini. Pama dengan satu balok kuning emas di pundak ini melakukan tatap muka dengan siswa SMK Sritanjung Banyuwangi, Rabu (16/1/19) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam rangka nya adalah sosialisasi Millenial Road Safety Festival.

Dihadapan audien para siswa SMK Sritanjung, Kanit Turjawali Ipda Heru Slamet H mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival 2018.

"Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari s/d 31 Maret 2019. Sedangkan puncak acaranya pada tanggal 31 Maret di Jakarta, dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ipda Heru juga mensosialisasikan tentang Pelaksanaan Kegiatan Millennial Roadsafety Festival di Jawa Timur Surabaya pada tanggal 17 Maret 2019 yang bertempat di jembatan Suramadu

"Kita ajak generasi millennial khususnya remaja Banyuwangi yang berada di kisaran umur 17-35 tahun untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas," terang pama yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlantas Polsek Rogojampi ini.

Ditambahkan Ipda Heru, dengan menumbuhkan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama-sama, diharapkan angka laka dan angka fatalitas (korban meninggal dunia) di wilayah Banyuwangi ada penurunan.

"Kita juga membentuk komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuwangi.  Sehingga akan terbangun hubungan yang baik antara Polisi Lalu Lintas dengan Komunitas tersebut dengan sasaran Generasi Millennial," pungkas Ipda Heru yang semasa bintara nya pernah menjadi anggota BM Satlantas Polres Banyuwangi ini.

Caption : Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuwangi saat tatap muka dan sosialisasi Millenial Road Safety Festival Nadional dengan siswa SMK Sritanjung Banyuwangi, Rabu (16/1/19) pagi. (Bdy/Tim)