Peresmian Polindes Ploso , Mempernudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat




Nganjuk,  Radar MP - Berada di gg  Podang  , RW 3 Kelurahan  Ploso,  Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk,  Peresmian Polindes   Ploso , Kamis ( 10/01/2019) .

Acara yang dikemas sederhana ini cukup mengundang perhatian masyarakat  sekitar  ,  diawali dengan pembukaan  , sambutan sambutan ,  doa,  pemotongan tumpeng , ramah tamah dan hiburan hingga selesai .

dr.  Ilham perwakilan Dinas Kesehatan Nganjuk  ,"  Polindes ini fungsinya sebagai  penanganan kesehatan  kepada masyarakat di Kelurahan Ploso, " kata dr Ilham.

" Sebagai penanganan pertama sebelum dirujuk ke RSUD ( untuk  ibu hamil,  anak anak posyandu)  ,  untuk masyarakat di sini,  selain itu juga sebagai sarana silaturahmi masyarakat, " jelasnya.

Wahyudhi Joko Sudarsono kepala kelurahan Ploso dalam sambutanya, "  Gedung Polindes dibangun oleh Dinas Kesehatan Nganjuk,  selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada kelurahan Ploso,  baik penggunaan dan perawatanya,  " kata Yudhi.

" oleh karenanya,  mari kita gunakan sebagai mana mestinya,  untuk melayanin kesehatan masyarakat Ploso, " tambah Yudhi.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda  diresmikanya Polindes,  juga dimulainya pengoperasian pelayanan kesehatan serta penggunaan alat kesehatan yang ada.

Sekedar diketahui bahwa bangunan Polindes ini dana bersumber dari  APBD / PAK Tahun anggaran 2018. 
( siwi) .

Post a Comment

0 Comments